Iklan dempo dalam berita

Biasakan! Mendoakan Baik Orang Lain Pahalanya Dahsyat, Ini Penjelasannya

Biasakan! Mendoakan Baik Orang Lain Pahalanya Dahsyat, Ini Penjelasannya

pahala mendoakan kebaikan untuk orang lain--

 

Berikut amalan-amalan ringan yang pahalanya dahsyat:

 

1. Membaca dzikir

Amalan ringan yang memiliki pahala besar selanjutnya adalah membaca dzikir. Dzikir dapat dilakukan dengan membaca bacaan-bacaan ringan dan pendek, seperti membaca "subhanallah walhamdulillah walailaha illallah Allahu Akbar."

Nabi bersabda: "Aku membaca: Subhaanallah wal hamdulillah walaailaaha illallahu wallahu akbar (maha suci allah, segala  puji bagi Allah, tiada tuhan yang berhaq diibadahi selain Allah dan Allah maha besar). Bacaan itu lebih aku sukai daripada mendapat kekayaan sebanyak apa yang dibawah sinar matahari.” (HR. Muslim).

 

2. Memberi kelonggaran orang yang berutang

Memberikan kelonggaran waktu pada orang yang berhutang menjadi salah satu amalan kecil yang pahalanya sangat besar.

Rasulullah bersabda: "Barang siapa yang memberi tempo kepada seorang belum mampu membayar hutang maka setiap hari ia memiliki sedekah sampai hutang itu jatuh tempo. Jika jatuh tempo dan orang itu belum mampu membayar hutangnya kemudian ia memberi kelonggaran lagi, maka setiap hari ia bersedekah dua kali lipat dari harta yang dipinjamkannya.” (HR. Hakim).

 

BACA JUGA:Jangan Cemas, 15 Kedutan di Area Ini Tanda Sering Dapat Rezeki Tak Terduga

3. Menjenguk orang sakit dan mendoakannya

Rasulullah SAW bersabda: "Tiada seorang muslim yang menjenguk seorang muslim pada waktu pagi melainkan dia didoakan oleh 70 ribu malaikat hingga sore hari. Dan ia menjenguk pada sore hari maka ia didoakan oleh 70 ribu malaikat hingga pagi harinya. Dan akan mendapatkan jaminan buah-buahan yang siap dipetik di dalam surga.” (HR. Tirmidzi).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: