Iklan dempo dalam berita

Biasakan! Mendoakan Baik Orang Lain Pahalanya Dahsyat, Ini Penjelasannya

Biasakan! Mendoakan Baik Orang Lain Pahalanya Dahsyat, Ini Penjelasannya

pahala mendoakan kebaikan untuk orang lain--

 

“Rabbanagfir lanā wa li`ikhwāninallażina sabaqunā bil-imāni wa lā taj’al fi qulubinā gillal lillażina āmanu rabbanā innaka ra`ufur rahim.”

 

Arti Doa untuk Umat Muslim

 

“Ya Tuhan kami, berilah ampunan kepada kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman. Ya Tuhan kami, Sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Hasyr ayat 10).

 

Selain sebagai bentuk ibadah, doa ini juga menjadi pemenuhan hak mukmin lainnya yaitu hak untuk saling mendoakan. Semoga Allah memberikan keselamatan, keberkahan dan ridho pada seluruh umat islam di dunia termasuk kita sendiri.

Berdoa untuk diri sendiri wajib dilakukan mengingat kita adalah makhluk yang penuh kealpaan dan kekurangan. Selain itu, kita juga wajib mendoakan orang lain seperti suami, istri, orang tua, anak, saudara dan lain sebagainya.

Doa untuk orang lain ini tidak hanya bermanfaat bagi orang yang didoakan. Kita sendiri sebagai orang yang mendoakan juga akan mendapatkan pahala dan keberkahannya.

Maka dari itu, tetap semangat dalam berdoa. Jangan terburu-buru berdiri setelah sholat wajib. Allah merindukan doa-doa yang selalu Anda lantunkan untuk diri sendiri dan orang lain.

 

Amalan Lain yang Pahalanya Dahsyat

 

Selain itu, Islam menganjurkan umatnya melakukan amalan-amalan yang berdampak pada pemberian pahala. Bahkan dalam Islam ada banyak amalan-amalan ringan yang pahalanya dahsyat. Sungguh beruntung orang Islam yang melakukan amalan-amalan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: