Iklan RBTV Dalam Berita

Kisah Malaikat Penjaga Matahari dengan Seorang Pemuda dan Penjelasan Cara Malaikat Maut Mencabut Nyawa

Kisah Malaikat Penjaga Matahari dengan Seorang Pemuda dan Penjelasan Cara Malaikat Maut Mencabut Nyawa

Kisah malaikat penjaga matahari dengan seorang pemuda--

 

Maka dilemparlah ruhnya dari langit dengan keras sampai kembali ke jasadnya, kemudian beliau membaca ayat “Barangsiapa yang syirik kepada Allah maka mereka seperti terlempar dari langit dan disambar burung atau dibawa angin ke tempat yang jauh.” 

 

Kemudian dikembalikan ruhnya ke jasadnya. Beliau bersabda: “Sesungguhnya mereka bisa mendengar hentakan kaki saudaranya yang mengantarnya ketika mereka berpaling hendak pulang.” (HR. An-Nasai)

 

Sementara itu, malaikat maut akan mencabut nyawa orang-orang yang beriman dengan cara yang baik dan santun. Mereka akan disambut, disambut dengan ucapan salam dan doa serta dipersilakan memasuki surga Allah. 

 

BACA JUGA:Agar Dilindungi Malaikat dari Kemiskinan, Kata Gus Baha Cukup Lakukan Amalan Ini

Dalam sebuah hadits, Rasulullah bersabda;

“Sesunguhnya setiap hamba yang mukmin apabila akan berpisah dengan dunia untuk menghadap akhirat maka turun Malaikat dari langit, wajahnya putih seperti matahari, mereka membawa kafan surga dan pewangi surga, mereka duduk sejauh pandangan mata, kemudian datang malaikat maut duduk di dekat kepala hamba orang mukmin dan berkata: ‘Wahai jiwa yang tenang keluarlah menuju ampunan dan keridhaan Allah.’ 

 

Beliau berkata: maka keluarlah ruhnya seperti keluarnya air dari mulut kendi, maka diambilnya ruh itu. Dan tidak dibiarkan walaupun sebentar di tangannya, tetapi langsung diambil malaikat pembawa kafan untuk dibungkus kafan dan pengawet dari surga tadi. 

 

Keluarnya ruh itu seperti hembusan misik terharum yang ada di muka bumi. Kemudian, mereka membawa naik ruh itu dan tidak melewati sekelompok malaikat kecuali mereka bertanya: ‘Ruhnya siapa yang sangat baik ini?’ mereka menjawab ‘Ruhnya si fulan bin fulan’ dengan meyebutkan namanya yang baik yang dinamakan dengnanya di dunia. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: