Iklan dempo dalam berita

Keutamaan Memiliki Anak Perempuan, Diantaranya Pelindung dari Api Neraka

Keutamaan Memiliki Anak Perempuan, Diantaranya Pelindung dari Api Neraka

Keutamaan memiliki anak perempuan--

 

BACA JUGA:Kata Abdul Somad, Amal saja Belum Cukup untuk Menjadi Penghuni Surga

5. Pelindung di Hari Kiamat

“Siapa yang memiliki 3 anak perempuan, lalu dia bersabar, memberinya makan dan minum, dan pakaian dari hasil usahanya, maka semuanya akan menjadi pelindungnya pada hari kiamat”. (HR Ibnu Majah). 

 

Jelas dari hadist tersebut bahwa seseorang yang dianugrahi Allah 3 anak perempuan dan bersabar dalam mengurusnya serta bekerja keras untuk mendidiknya menjadi anak sholehah, kelak akan dilindungi ketika hari kiamat sebab kebaikannya pada ketiga anaknya. Itulah salah satu perlindungan ketika hari kiamat menurut Islam.

 

6. Cermin Kelembutan Hati

Anak perempuan memiliki hati yang lembut, umumya anak perempuan terbiasa bermain segala sesuatu yang berhubungan dengan keindahan, seperti boneka yang cantik atau bermain masak memasak. 

 

Hal tersebut merupakan cermin kelembutan hati yang telah Allah tanamkan sejak kecil sebagai ciri khas anak perempuan. Orang tua harus mampu mengaahkannya menjadi orang yang berhati dan bersikap lembut terhadap orang tua dan sesama.

 

7. Mudah dalam Membantu Orang Tua

Anak perempuan seringkali lebih senang bermain di rumah daripada bepergian keluar. Hal tersebut dapat menjadi sisi positif jika kedua orang tua dapat mendidiknya. Orang tua dapat mengarahkan untuk mulai melatih kebiasaan tentang kewajiban perempuan sejak dini, seperti membersihkan rumah dan memasak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: