Iklan dempo dalam berita

11 Negara Terkecil di Dunia, Berkeliling Cukup Sehari, Penduduknya Kurang 1000 Orang

11 Negara Terkecil di Dunia, Berkeliling Cukup Sehari, Penduduknya Kurang 1000 Orang

11 Negara Terkecil di Dunia, Berkeliling Cukup Sehari, Penduduknya Kurang 1000 Orang--

1. Vatikan

Vatikan merupakan negara terkecil di dunia berdasarkan luas wilayah dan jumlah penduduk. Luas wilayahnya hanya 400 m². Sementara jumlah populasinya kurang dari 1.000 orang.

Negara ini berada di dalam kota Roma, Italia sekaligus menjadi negara terkecil di Eropa, namun sudah diakui secara internasional menjadi negara independen terkecil di dunia.

Negara ini berbentuk eklesiastik atau monarki sakerdotal yang diperintah oleh Uskup Roma, yaitu Paus dan para penasihat di dalamnya memimpin Gereja Katolik Roma.

 

BACA JUGA:Suhu ‘Neraka’, Ini Daftar Negara Paling Mendidih, Sudah 13 Orang Meninggal Dunia

 

2. Monako

Negara terkecil di dunia ke-2 adalah Monako yang berbatasan dengan Prancis dan Laut Tengah. Luasnya cuma berkisar 2 km², tetapi populasinya padat, yaitu mencapai 36.686 orang.

Monako mereklamasi tanahnya untuk menambah wilayah negara mereka. Negara ini menganut sistem monarki konstitusional dengan seorang pangeran sebagai kepala negaranya.

 

BACA JUGA:Ternyata Ini 10 Negara Tertua di Dunia, Gak Nyangka Nomor 4 dan 8 Termasuk

 

3. Nauru

Nauru merupakan negara kepulauan di Mikronesia yang terletak di Pasifik Tengah. Negara ini berada di dekat Kepulauan Solomon, Papua New Guinea, dan Kepulauan Marshall.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: