Iklan dempo dalam berita

11 Negara Terkecil di Dunia, Berkeliling Cukup Sehari, Penduduknya Kurang 1000 Orang

11 Negara Terkecil di Dunia, Berkeliling Cukup Sehari, Penduduknya Kurang 1000 Orang

11 Negara Terkecil di Dunia, Berkeliling Cukup Sehari, Penduduknya Kurang 1000 Orang--

 

BACA JUGA:6 Negara Pernah Jadi Bagian Indonesia, Nomor 3 Sekarang Terkaya di Asia

 

7. Kepulauan Marshall

Kepulauan Marshall yang terletak di Samudra Pasifik memiliki luas negara berkisar 181,4 km². Negara ini berbatasan dengan Nauru, Kiribati, Mikronesia, dan Pulau Wake.

Mulanya, penduduk di negara ini hanya sedikit sesuai luas wilayah yang sempit. Namun perlahan jumlah penduduknya terus bertambah hingga mencapai 42.050 orang.

 

8. Kepulauan Cook

Kepulauan Cook adalah negara kepulauan di Samudra Pasifik Selatan dengan sistem pemerintahan monarki konstitusional dengan jumlah penduduk 8.128 orang.

Luas negara ini berkisar 241,7 km² dan bertetanggaan dengan Selandia Baru, Samoa, dan Polinesia Prancis. Negara ini berstatus berasosiasi bebas dengan Selandia Baru.

 

9. Saint Kitts & Nevis

Saint Kitts & Nevis merupakan negara terkecil di benua Amerika dengan luas wilayah berkisar 261 km². Negara ini merupakan federasi dua pulau yang terletak di Kepulauan Leeward, Karibia.

Dulunya, negara ini merupakan rumah bagi perkampungan Inggris dan Prancis di daerah Karibia. Negara ini juga pernah menjadi bagian dari Inggris hingga akhirnya merdeka dan berubah menjadi Saint Kitts & Nevis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: