Iklan RBTV Dalam Berita

6 Tahap Kehidupan Setelah Kiamat, Nomor 4 Mulut Manusia akan Dikunci

6 Tahap Kehidupan Setelah Kiamat, Nomor 4 Mulut Manusia akan Dikunci

Ilustrasi. Kehidupan manusia setelah kiamat--

 

5. Terbitnya Matahari dari Barat 

Terbitnya Matahari dari barat juga menjadi salah satu tanda kiamat kubra. Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Abu Dawud dan Ibnu Majah, dari Abdullah bin Amr, dikatakan bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Tanda pertama yang akan muncul adalah terbitnya Matahari dari arah barat dan munculnya binatang melata pada waktu dhuha. Jika salah satu dari keduanya terjadi, yang lainnya akan segera menyusul."

 

6. Kemunculan Dabbah

Kemunculan dabbah atau binatang melata juga disebutkan dalam hadits yang sama dengan terbitnya Matahari dari arah barat. Namun, tidak diketahui mana yang terjadi lebih dulu, apakah kemunculan binatang melata atau terbitnya Matahari dari arah barat.

 

BACA JUGA:Tetangga dan 40 Rumah Sekitar Ikut Menanggung Dosa Pelaku Zina Benarkah? Ini Kata Ustad Khalid Basalamah

7. Kabut dan Angin Berhembus 

Dalam surat Ad-Dukhan ayat 10, Allah SWT menyebutkan kemunculan kabut sebagai tanda peringatan akan datangnya hari kiamat. 

فَارْتَقِبْ يَوْمَ تَأْتِى السَّمَاۤءُ بِدُخَانٍ مُّبِيْنٍ

Artinya: Tunggulah pada hari ketika langit membawa kabut yang terlihat jelas. (Ad-Dukhan ayat 10).

 

8. Munculnya Api 

Menurut hadits yang diriwayatkan oleh Muslim, kemunculan api menjadi salah satu tanda kiamat. Api tersebut akan memimpin manusia menuju tempat pertemuan mereka. "Yang terakhir adalah api yang keluar dari Yaman dan menggiring manusia ke tempat mereka berkumpul."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: