Iklan RBTV Dalam Berita

Dzu as Suwaiqatain Lelaki Botak yang Menurut Rasulullah akan Merobohkan Ka’bah, Siapa Dia? Ini Penjelasannya

Dzu as Suwaiqatain Lelaki Botak yang Menurut Rasulullah akan Merobohkan Ka’bah, Siapa Dia? Ini Penjelasannya

Ka'bah menjadi salah satu tanda kiamat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Menjelang akhir zaman Ka'bah, bangunan mulia umat Islam, akan mengalami kehancuran. 

Bangunan mulia tersebut akan dirobohkan oleh Dzu as Suwaiqatain bersama pasukannya.

Ka’bah akan dihancurkan menjelang kiamat. Ibnu Katsir dalam bukunya berjudul "Dahsyatnya Hari kiamat" menyampaikan sejumlah hadis tentang perusakan Kabah tersebut yang dilakukan oleh Dzu as Suwaiqatain. 

Kelak pada akhir zaman akan muncul angin lembut yang mencabut nyawa setiap manusia yang masih memiliki keimanan meski hanya seberat biji siwi. 

BACA JUGA:6 Tahap Kehidupan Setelah Kiamat, Nomor 4 Mulut Manusia akan Dikunci

Setelah peristiwa itu tidak ada lagi yang tersisa di muka bumi ini selain orang kafir dan manusia-manusia jahat yang tidak lagi menyebut nama Allah. 

Saat itu Baitullah sudah tidak ada yang merawatnya dan tidak seorangpun yang menjadikannya sebagai tempat beribadah. Hingga suatu hari, datanglah seorang laki-laki botak dari Habasyah yang bernama Dzu as Suwaiqatain. 

Ia menghancurkan Ka’bah, merusak perhiasannya, melepas kiswahnya dan mencopoti batunya satu persatu dengan sekop dan cangkul. Setelah penghancuran itu, Baitullah tidak akan pernah dimakmurkan lagi untuk selama-lamanya.

Rasulullah SAW juga bersabda: “Akan dibaiat seorang pria di lokasi antara Rukun (Yamani) dan Maqam (Ibrahim). Baitullah ini tidak akan dinodai kesuciannya kecuali oleh penduduknya sendiri. Jika penduduknya telah dinodai kesuciannya, maka tidak perlu ditanya lagi tentang kehancuran bangsa Arab. Kemudian akan datang orang-orang Habasyah (Ethiopia) menghancurkannya, dimana tidak akan ada lagi yang membangunnya sesudah itu. Merekalah orang-orang yang akan mengeluarkan harta yang tersimpan di dalam Ka’bah.” 

BACA JUGA:Tersiksa karena Sakit Pinggang, Berikut Penyebab dan Cara Pengobatannya

(HR Ahmad) Rasulullah SAW bersabda:

 

 يُخَرِّبُ الْكَعْبَةَ ذُو السُّوَيْقَتَيْنِ مِنَ الْحَبَشَةِ، وَيَسْلُبُهَا حِلْيَتَهَا، وَيُجَرِّدُهَا مِنْ كُسْوَتِهَا، وَلَكَأَنِّى أَنْظُرُ إِلَيْهِ أُصَيْلِعَ أُفَيْدِعَ يَضْرِبُ عَلَيْهَا بِمِسْحَاتِهِ وَمِعْوَلِهِ. 

“Ka'bah dihancurkan oleh Dzu as-Suwaiqatain dari Habasyah (Ethiopia), perhiasannya dirampas, dan lepaskan kain penutupnya. Seakan-akan aku melihat kepalanya botak dan bengkok tulang-tulang persendiannya. Ia menghantam Ka'bah dengan cangkul dan sekopnya.” (HR Imam Ahmad).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: