Iklan RBTV Dalam Berita

Dzu as Suwaiqatain Lelaki Botak yang Menurut Rasulullah akan Merobohkan Ka’bah, Siapa Dia? Ini Penjelasannya

Dzu as Suwaiqatain Lelaki Botak yang Menurut Rasulullah akan Merobohkan Ka’bah, Siapa Dia? Ini Penjelasannya

Ka'bah menjadi salah satu tanda kiamat--

Bagaimana cara Dzu as Suwaiqatain menghancurkan Ka'bah di Akhir Zaman?

 

BACA JUGA:Alami 21 Mimpi Ini Pertanda Dapat Rezeki, Salah Satunya Mimpi Makan Sate Kambing

Dalam keterangan hadits Rasulullah SAW dijelaskan bagaimana cara Dzu as Suwaiqatain menghancurkan Ka'bah. Salah satunya dalam riwayat hadits yang dikisahkan dari Abdillah bin Amru RA.

Dari hadits tersebut dijelaskan bahwa, Dzu as Suwaiqatain menghancurkan Ka'bah dengan merampas perhiasan Ka'bah, melepas kain penutup Ka'bah (kiswah), hingga merusak Ka'bah dengan cangkul dan sekopnya. Berikut bunyi hadits yang bersanad jayyid dan kuat tersebut.

 

يُخَرِّبُ الْكَعْبَةَ ذُو السُّوَيْقَتَيْنِ مِنَ الْحَبَشَةِ، وَيَسْلُبُهَا حِلْيَتَهَا، وَيُجَرِّدُهَا مِنْ كُسْوَتِهَا، وَلَكَأَنِّى أَنْظُرُ إِلَيْهِ أُصَيْلِعَ أُفَيْدِعَ يَضْرِبُ عَلَيْهَا بِمِسْحَاتِهِ وَمِعْوَلِهِ.

 

Artinya: "Kakbah dihancurkan oleh Dzu as Suwaiqatain dari Habasyah, perhiasannya dirampas, dan lepaskan kain penutupnya. Seakan-akan aku melihat kepalanya botak dan bengkok tulang-tulang persendiannya. Ia menghantam Kakbah dengan cangkul dan skopnya," (HR Ahmad).

 

Selain itu, dalam keterangan hadits lainnya yang dinukil dalam kitab hadits Abu Dawud pada Bab An Nahyu an Tahyij al Habasyah juga menyebutkan bahwa, pasukan Dzu as Suwaiqatain bahkan sempat berhasil mengeluarkan harta terpendam yang ada pada Ka'bah.

BACA JUGA:Alhamdulillah Ini 6 Arti Mimpi Punya Anak, Pertanda Baik dan Keberuntungan

"Biarkanlah orang-orang Habasyah sebagaimana mereka membiarkan kalian. Sesungguhnya, hanya Dzu as Suwaiqatain dari Habasyah yang akan mengeluarkan harta simpanan Ka'bah," (HR Abu Dawud).

Dzu as Suwaiqatain menghancurkan Ka'bah dengan tujuan, agar tidak ada lagi umat Islam yang bisa menunaikan ibadah haji. Saat ibadah haji tidak lagi ditunaikan, itu menjadi salah satu pertanda dekatnya hari kiamat. Rasulullah SAW pernah bersabda dalam suatu hadits yang diriwayatkan dari Abu Sa'id Al Khudri RA.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: