Iklan dempo dalam berita

Jenis Pembiayaan KUR BRI 2023 Tanpa Jaminan, Serta 7 Bank Penyalur KUR Tahun Ini

Jenis Pembiayaan KUR BRI 2023 Tanpa Jaminan, Serta 7 Bank Penyalur KUR Tahun Ini

Jenis Pembiayaan KUR BRI 2023 Tanpa Jaminan, Serta 7 Bank Penyalur KUR Tahun Ini--

 

Bank Sinarmas merupakan bank swasta yang masuk ke dalam daftar Bank penyalur KUR yang dianggap memenuhi kriteria oleh OJK. Kriteria yang harus dipenuhi oleh bank swasta supaya bisa masuk ke dalam daftar Bank penyalur KUR yaitu memiliki portofolio tentang kredit usaha mikro dengan jumlah lebih dari 5% jika dihitung dari total outstanding kredit.

 

Kriteria lain adalah bank swasta tersebut harus mempunyai NPL (Non Performing Loan) atau rasio kredit bermasalah sebesar maksimal 5% dalam pinjaman mikro. BTPN yang berdiri pada 18 Agustus 1989 memiliki dua produk KUR unggulan yaitu Kredit Mikro dan KUR TKI. Jenis Kredit Mikro adalah Simas UKM dan Simas KUK.

 

Simas UKM memberikan limit pinjaman sebesar Rp 500 juta-2 miliar, sedangkan limit pinjaman Simas KUK adalah Rp 50-500 juta. Manfaat Kredit Mikro ini adalah sebagai kebutuhan bisnis mulai dari modal usaha hingga investasi sarana sebagai pendukung bisnis.

 

Sementara itu, limit pinjaman dan jangka waktu KUR TKI harus disesuaikan dengan rincian biaya BNP2TKI. Calon TKI bisa mendapatkan pinjaman dana maksimal Rp 25 juta yang dapat dicicil sesuai masa kontrak dengan bunga mulai dari 0,4% flat per bulan. KUR TKI merupakan KTA (Kredit Tanpa Agunan) dalam rangka penggantian biaya pengurusan dokumen hingga penempatan calon TKI.

 

6. KUR BTN

 

Pada akhir tahun 2017 yang lalu, BTN mendapatkan ijin dari pemerintah dan OJK sebagai Bank penyalur KUR. BTN mempunyai tiga jenis produk KUR yaitu KUR Linkage, KUR Mikro, dan KUR Kecil. Setiap jenis produk KUR memiliki nilai pinjaman yang berbeda-beda.

 

Untuk KUR Linkage, nilai pinjaman mencapai 2 miliar yang diberikan kepada pelaku usaha kecil namun sebelumnya diberikan kepada lembaga linkage dahulu. KUR Mikro memberikan nilai pinjaman maksimal Rp 25 juta. Sedangkan nilai pinjaman KUR Kecil maksimal Rp 500 juta. Anda dapat memilih salah satu produk KUR BTN dengan memperhatikan persyaratan yang dibutuhkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: