Dari KUR Hingga KPR, Ini 7 Jenis Pinjaman Bank Mandiri, Limit Rp20 Juta Hingga Rp25 Miliar

Senin 10-07-2023,23:02 WIB
Reporter : Tim

 

Yang membedakan hanya jangka waktu dan penyaluran dimana Modal Kerja Usaha Kecil Menengah, bisa diperuntukkan bagi pembayaran hutang dengan jangka waktu hingga 5 tahun.

 

Sementara Modal Kerja Coorporate, dikhususkan bagi pinjaman kebutuhan kerja bagi pengusaha saja dan jangka waktu pelunasan yang diberi hanya 1 tahun.

 

Perbedaan lainnya yaitu Modal Kerja Coorporate, akan membiayai 70% dari kebutuhan modal. Sementara Usaha kecil Menengah, menetapkan limit maksimal pinjaman sampai Rp25 Miliar saja.

 

6. Kredit Investasi

 

Sama seperti Modal Kerja, Kredit Investasi juga masuk dalam kelompok Usaha Kecil dan Menengah serta Coorporat. Kedua jenis pinjaman ini, pun memiliki aturan berbeda.

 

Kredit Investasi Usaha Kecil dan Menengah, menawarkan fasilitas rehabilitasi, modernisasi, perluasan, pendirian proyek baru dan atau kebutuhan khusus terkait investasi hingga Rp25 Miliar.

 

Sementara Kredit Investasi Coorporat, tidak menentukan batasan pinjaman. Program tersebut akan membiayai maksimal 65% dari biaya proyek yang dibiayai, asal ada pembiayaan sendiri minimal 35%.

 

7. Pembiayaan Tagihan

Kategori :