Korean Street Food Tersedia di Bazar Tabut, Murah Meriah Hanya Rp 15 Ribuan

Sabtu 22-07-2023,11:08 WIB
Reporter : Dian Maya Erika
Editor : Aliantoro

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Jajanan korea atau korean street food, saat ini banyak digemari remaja. Khusus di Kota Bengkulu saat ini, jajanan berbahan dasar seafood ini, mudah dijumpai di beberapa stand bazar festival tabut. 

BACA JUGA:Data Warga Miskin dan Kasus Stunting di Kaur, Bisa Lihat Aplikasi Ini

Salah seorang pedagang korean street food yakni Dede dari Bandar Lampung, mengaku sengaja datang ke Bengkulu untuk berjualan di stand bazar tabut, dengan menyewa 4 tenda bazar yang dibagi menjadi dua lokasi.  

Diakui Dede, peminat korean street food di Bengkulu cukup banyak. Dalam sehari, ia mampu menghabiskan gurita dan cumi antara 30 hingga 50 kilogram. Cumi dan gurita ini dibawa langsung dari Lampung sebanyak 17 kwintal. 

BACA JUGA:Dosa Zina Berulang Kali Apakah Bisa Diampuni Allah SWT? Ustad Abdul Somad: Bisa Dengan Syarat

Korean street food yang dijajakanya menyediakan beberapa menu seperti, corndog dengan isian keju mozzarella atau sosis, otak-otak, bakso dengan ukuran jumbo, dan kentang goreng, dengan harga relatif murah, mulai dari Rp 15.000 an.

BACA JUGA:Tidak Pernah Mengkhianati Pasangan, 7 Shio Ini Diberkati Menjadi Orang Kaya

Selain itu, yang menjadi Best Seller Korean Street Food yakni sate cumi dan gurita dengan ukuran jumbo, yang dibakar menggunakan saus frozen food, dibandrol dengan harga Rp 35.000 per porsi dan minuman manggo sticky rice dibandrol dengan harga Rp 25.000.

BACA JUGA:KTP Disalahgunakan untuk Pinjaman Online oleh Orang Lain, Ini Cara Mengatasinya

Penyajian korean street food ini sendiri cukup mudah. Ada yang digoreng langsung, dibakar yang ditambahkan saus sesuai selera. Untuk gurita dan cumi, dimasak dengan bawang bombai dan saus frozen food hingga menyatu.

BACA JUGA:Pengendara Sepeda Motor Korban Tabrak Lari, Warga Timur Indah Tidak Sadarkan Diri

“Ada cumi bakar, gurita, bakso bakar, sosis dan es manggo sticky rice. Harga kita jual mulai dari 15 ribu sampai 35 ribu rupiah, untuk cumi kita bawa dari lampung,” kata Dede (21/7).

 

Dian Maya Erika

Kategori :