Berikut uraian selengkapnya mengenai cara mengajukan pengaduan ke Kementerian Sosial:
1. Call Center 171
Kementerian Sosial (Kemensos) menyediakan nomor Call Center layanan pengaduan. Jika masyarakat mendapati masalah terkait bantuan sosial maupun masalah kesejahteraan sosial cukup dengan menghubungi nomor 171.
Melalui nomor Call Center tersebut, masyarakat bisa memberikan data-data yang akurat agar petugas nantinya bisa mudah melakukan verifikasi dan validasi pengaduan.
Termasuk seperti melaporkan si kaya yang tetap menerima bantuan sosial tahun 2023. Bisa ceritakan latar belakang, alamat, dan kondisi ekonomi si penerima.
Selanjutnya laporan akan ditindaklanjuti oleh petugas dengan melakukan verifikasi secara langsung.
BACA JUGA:Link Cek Bansos yang Cair September 2023, Cek Juga Daftar Penerima Bansos
2. Lapor.go.id