Lidah Buaya, Meski ‘Buaya’ Namun Bisa Membuat Wajah Lembut dan Rambut Berkilau

Sabtu 09-09-2023,17:34 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

 

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan kamu harus ulangi setiap seminggu sekali.

 

2. Mengurangi kerontokan

Penyebab kerontokan umumnya adalah karena kurangnya nutrisi atau kulit rambut yang terlalu kering. Lidah buaya bisa membantu regenerasi sel dan menjaga kelembapan kulit kepala.

 

Bagi kamu yang memiliki masalah rambut cukup lakukan cara ini dengan mencampurkan 1 sdm gel lidah buaya dan 1 sdm minyak castor kemudian, oleskan ke akar rambut terlebih dahulu lalu teruskan ke batang rambut lalu diamkan beberapa menit lalu bilas.

 

3. Mengurangi minyak di rambut

Kulit kepala dan rambut berminyak disebabkan oleh produksi sebum berlebih lidah buaya mampu meningkatkan kadar air pada kulit kepala serta menyerap minyak berlebih.

BACA JUGA:Labu Kuning, Rasanya Maknyus dan Bikin Mata Berbinar-binar, Ini Manfaat lain Labu Kuning

 

Caranya cukup mudah campurkan 4-5 tetes perasan lemon, 3 tetes tea tree oil, dan 3 sdt gel lidah buaya. Balurkan secara merata pada kulit kepala dan seluruh batang rambut kemudian diamkan selama 20 menit dan keramas menggunakan sampo seperti biasa.

 

4. Melembapkan kulit rambut

Tidak hanya melembapkan kulit wajah gel lidah buaya juga bermanfaat untuk melembapkan kulit rambut yang kering. Kadar airnya yang tinggi mampu memberikan kelembapan yang dibutuhkan oleh kulit rambut yang kering.

Kategori :