Lidah Buaya, Meski ‘Buaya’ Namun Bisa Membuat Wajah Lembut dan Rambut Berkilau

Sabtu 09-09-2023,17:34 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

 

Kamu cukup mengoleskan gel lidah buaya secara merata ke seluruh kulit kepala dan batang rambut. Kemudian balut kepala dengan handuk hangat dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu baru keramas seperti biasa.

 

5. Mengatasi rambut bercabang

Permasalahan pada rambut panjang umumnya adalah bercabang gel lidah buaya ternyata bermanfaat untuk mencegah rambut yang bercabang.

 

Caranya juga tak kalah mudah cukup campurkan ekstrak lidah buaya dengan beberapa tetes argan oil dan 1 sdm minyak zaitun lalu aplikasikan ke seluruh rambut.

 

Untuk hasil yang memuaskan tutup rambut menggunakan shower cap dan diamkan selama 20 menit setelah itu bilas hingga benar-benar bersih.

BACA JUGA:Orang Rekening Buncit, Kita Perutnya yang Buncit, Solusinya Tanaman Ini Bisa Merontokkan Isi Perut

 

6. Mengatasi ketombe

Manfaat lidah buaya juga memiliki kandungan kalsium dan magnesium  serta zink di dalam gel lidah buaya mampu membantumu mengatasi ketombe yang ada di rambutmu. Selain itu gel lidah buaya juga mengandung anti mikroba yang mampu menuntaskan semua jamur penyebab ketombe.

 

Caranya cukup campurkan lidah buaya dengan beberapa tetes perasan air lemon kemudian aplikasikan ke seluruh bagian rambut. Diamkan minimal 10 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

 

Kategori :