BACA JUGA:Kapan DC Pinjol Datang ke Rumah? Perhatikan 4 Tips Menghadapi DC di Rumah
2. Penagihan Telepon
Jika debitur tidak memberikan respon yang baik pada peringatan yang dikirimkan, tim penagih akan meningkatkan intensitas dengan melakukan penagihan melalui panggilan telepon langsung ke debitur.
Telepon merupakan sarana komunikasi yang digunakan di Desk Collection. Panggilan Telepon dapat juga dilakukan dengan sistem Robotik untuk memastikan kualitas penagihan.
BACA JUGA:Syarat Ajukan Pinjaman BCA Online 2024 Cair Hingga Rp100 Juta Cicilan Selama 3 Tahun
Intensitas penelponan yang lebih tinggi dapat dilakukan pada account-account yang dipandang pinjaman online memiliki risiko tinggi untuk gagal bayar.
Selain itu. Email, notifikasi apps, SMS atau sarana elektronik lainnya dapat digunakan untuk reminder pembayaran sebelum dan sesudah jatuh tempo.
BACA JUGA:Tanpa Agunan Dijamin Langsung Cair, Manfaatkan Pinjol BCA Mobile, Begini Cara dan Syaratnya
Untuk penagihan keterlambatan pembayaran, melalui metode telepon ini, seluruh reminder yang dikirimkan dapat menjadi bukti di kemudian hari bahwa pinjaman online telah melakukan usaha untuk menghubungi dan mengingatkan peminjam atas kewajiban yang tertunggak.
BACA JUGA:KUR Tanpa Jaminan di Bank BCA 2024 Plafon Rp25 Juta-Rp 50 Juta, Ini Syarat Terbarunya
3. Terima Reminder dari Collection Setiap Hari
Tim penagihan akan melakukan proses reminder. Reminder dilakukan ke berbagai kanal komunikasi. Mulai dari SMS, telepon sampai WA.
Bahkan tidak jarang, tim penagihan mengakses akun sosial media untuk mengingatkan kewajiban pembayaran.
BACA JUGA:Dapatkan Dana Pinjaman di Bank Digital BCA Rp10 Juta, Pembayaran Bisa Dicicil 12 Bulan
8. Penagihan ke Saudara, Teman, Keluarga di Kontak Darurat
Pinjaman online bisa melakukan penagihan ke nasabah yang tidak membayar, dengan melakukan penagihan ke teman, saudara, keluarga atau teman kerja.