Lezat dan Penuh Nutrisi, Ini Daftar Menu Buka Puasa untuk Ibu Menyusui agar ASI Tetap Lancar

Selasa 05-03-2024,20:21 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

Hidangan ini memberikan asupan serat, protein, dan vitamin yang diperlukan untuk menjaga keseimbangan nutrisi.

BACA JUGA:Menu Buka Puasa untuk Lansia, Pahami juga 9 Tips Berpuasa Aman dan Sehat Bagi Lansia

6. Smoothie Buah-buahan dengan Yogurt

Smoothie yang terbuat dari buah-buahan segar dan yogurt merupakan opsi ringan yang menyegarkan. Pisang, mangga, dan bayam memberikan variasi rasa dan nutrisi.

Yogurt memberikan protein, kalsium, dan probiotik yang mendukung kesehatan pencernaan. Ini adalah pilihan sempurna untuk melepas dahaga dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan.

7. Roti Gandum dengan Alpukat dan Telur Panggang

Roti gandum adalah sumber karbohidrat yang baik, sedangkan alpukat dan telur panggang memberikan paduan lezat dan bergizi.

Alpukat kaya akan lemak sehat, seperti omega-3, dan telur memberikan protein serta berbagai nutrisi penting. Hidangan ini memberikan kombinasi energi tahan lama dan nutrisi esensial.

BACA JUGA:Bunda Harus Tahu! Ini Ide Menu Buka Puasa Sehat dan Sederhana untuk Keluarga

8. Sayur Bening Daun Kelor

Daun kelor dikenal sebagai salah satu sumber nutrisi yang luar biasa. Kandungan vitamin dan mineral, asam amino, serta antioksidan dalam daun kelor sangat penting untuk ibu menyusui.

Menyajikan daun kelor sebagai sayur bening pada menu berbuka puasa adalah pilihan terbaik. Keberagaman nutrisi dalam daun kelor tidak hanya memberikan kelezatan tetapi juga mendukung kesehatan dan kelancaran produksi ASI.

9. Tumis Asparagus

Asparagus yang kaya akan vitamin A dan K menjadi pilihan tepat untuk meningkatkan nutrisi dan mendukung produksi ASI ibu menyusui.

Nutrisi yang terkandung dalam asparagus dapat membantu meningkatkan fungsi hormon yang berperan dalam produksi ASI.

Tumis asparagus menjadi hidangan yang tidak hanya bergizi tetapi juga lezat, memberikan variasi pada menu berbuka puasa.

Kategori :