Mereka menyediakan informasi dan penawaran secara terbuka melalui situs web resmi atau aplikasi mereka.
3. Pemberian pinjaman akan diseleksi terlebih dahulu
Proses pemberian pinjaman melalui seleksi yang ketat untuk memastikan kelayakan peminjam dan mengurangi risiko kredit macet.
4. Bunga atau biaya pinjaman transparan
Semua biaya, termasuk bunga dan biaya lainnya, dijelaskan secara jelas dan transparan kepada peminjam sebelum mereka menyetujui pinjaman.
5. Peminjam yang tidak dapat membayar setelah batas waktu 90 hari akan masuk ke daftar hitam (blacklist) Fintech Data Center
Untuk menghindari penumpukan utang dan memastikan kepatuhan peminjam, pinjol legal akan melaporkan peminjam yang gagal membayar setelah 90 hari ke Fintech Data Center, sehingga mereka tidak dapat mengakses pinjaman dari platform fintech lain.
6. Mempunyai layanan pengaduan
Pinjol legal menyediakan layanan pengaduan atau mekanisme penyelesaian sengketa yang dapat diakses oleh peminjam untuk menyelesaikan masalah atau keluhan mereka.
7. Mengantongi identitas pengurus dan alamat kantor yang jelas
Informasi mengenai identitas pengurus dan alamat kantor perusahaan tersedia secara jelas dan dapat diverifikasi oleh peminjam atau masyarakat umum. Hal ini menunjukkan transparansi dan kredibilitas perusahaan.
8. Hanya mengizinkan akses kamera, mikrofon, dan lokasi pada gawai peminjam