Cara Mudah Menghilangkan Kesemutan Secara Alami dan Ini 6 Penyebab Kesemutan

Minggu 12-05-2024,18:33 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

Ini dapat meningkatkan sirkulasi darah yang pada gilirannya dapat mengatur fungsi saraf dan dapat membantu mengatasi sensasi kesemutan.

4. Berendam pada air hangat berisi garam epsom

Garam epsom sarat magnesium dan dapat mengatasi saraf yang meradang dengan meredakan peradangan. Tambahkan garam Epsom ke air dan mandi.

5. Melakukan pijat

Ini dapat membantu mengembalikan fungsi normal tubuh dengan merangsang saraf. Selain itu, ini dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan membantu  menghilangkan rasa tidak nyaman.

BACA JUGA:Tangan Kebas Bikin Ngga Nyaman? Coba Ini, Beberapa Obat Kebas Tradisional yang Ampuh

Nah, itulah cara alami untuk mengatasi masalah kesemutan. Kesemutan adalah sensasi rasa kebas, nyeri atau seperti tertusuk jarum yang dirasakan pada bagian tubuh, paling sering mengenai daerah tangan dan kaki.

Kondisi ini umum dialami oleh berbagai kalangan umur. Keluhan ini sering diabaikan oleh penderita, terutama apabila tidak disertai adanya keluhan lemah pada anggota gerak.

BACA JUGA:Inilah 3 Cara Mudah Merebus Daun Sirsak untuk Membunuh Racun dalam Tubuh

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan tangan kesemutan. Berikut adalah beberapa penyebab kesemutan yang bisa diwaspadai:

1. Diabetes

Kerusakan saraf yang disebabkan oleh gula darah tinggi adalah penyebab paling umum dari tangan kesemutan. Diabetes yang tidak diobati mungkin memiliki gejala lain, seperti sering haus dan penurunan berat badan.

BACA JUGA:8 Efek Samping Rebusan Daun Sirsak Bagi Kesehatan, Waspadai Gangguan Asam Lambung hingga Ginjal

2. Kehamilan

Janin dan cairan yang terdapat dalam kandungan bisa menekan saraf di tubuh. Kondisi ini umumnya menyebabkan mati rasa dan kesemutan di lengan, tangan, dan kaki.

3. Kerusakan saraf

Kategori :