Suami Istri Harus Tahu, Ini 5 Hadits Rezeki Suami Tergantung Istri, Muliakan Pasanganmu!

Sabtu 01-06-2024,16:31 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

Dari Abu Hurairah dari Nabi Saw., beliau bersabda: "Barang siapa yang beriman kepada Allah Swt. dan hari akhir, maka janganlah ia menyakiti tetangganya.

BACA JUGA:Ini Daftar Pajak Mobil Terios serta Cara Menghitung Pajaknya

Pergaulilah kaum perempuan dengan baik, sesungguhnya mereka diciptakan dari tulang rusuk. Sesuatu yang paling bengkok pada tulang rusuk adalah bagian paling atas.

Jika kamu meluruskannya dengan seketika, niscaya kamu akan mematahkannya, tapi jika kamu membiarkannya maka ia pun akan selalu dalam keadaan bengkok.

Karena itu pergaulilah perempuan dengan penuh kebijakan." (HR. Bukhari) [No. 5185 Fathul Bari]

BACA JUGA:Sekilas Mirip, Begini 10 Cara Membedakan Emas Asli dengan Kuningan

Selain itu, suami juga wajib memberikan tempat tinggal yang layak untuk istri dan anak-anaknya. Sesuai dengan firman Allah Swt. pada At-Talaq ayat 6 yang artinya:

Tempatkanlah mereka di mana kamu bertempat tinggal menurut kemampuanmu dan janganlah kamu menyusahkan mereka untuk menyempitkan (hati) mereka.

BACA JUGA:5 Cara Mudah Menghindari Hipnotis Lewat Telepon, Awas Jangan Terlena

2. Hadits tentang membimbing akhlak istri

Selain menggauli dengan baik dan menyediakan tempat tinggal, alangkah baiknya seorang suami selalu membimbing istri menuju jalan kebenaran, terutama akhlak dan perbuatannya. Hal ini sesuai sabda Rasulullah Saw. yang artinya:

Kembalilah ke istrimu, tinggallah di tengah-tengah mereka, ajarkanlah mereka, dan perintahkanlah mereka. (HR Bukhari dan Muslim)

BACA JUGA:Diklaim Punya Segudang Senjata dan Kaya Diamond, Ini Daftar Akun FF Sultan Gratis 2024 Google Hari Ini

Oleh sebab itu, penting untuk mengajarkan hal-hal baik kepada istri dan menegurnya jika melakukan hal buruk.

Ada baiknya senantiasa mengajak istri dan keluarga untuk menegakkan agama dengan menjalankan perintah Allah Swt. dan menjauhi segala larangan-Nya. Niscaya Allah Swt. akan membukakan pintu rezeki untuk keluarga.

BACA JUGA:Sebelum Beli, Simak Ini Rincian Pajak Mobil Suzuki Ertiga, Mahal Gak ya?

Kategori :