6 Ciri Penipuan Mengatasnamakan Bank, Begini Cara Mengatasinya

Sabtu 01-06-2024,19:55 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

Ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa transaksi yang diminta bukan bagian dari penipuan.

BACA JUGA:Suami Istri Harus Tahu, Ini 5 Hadits Rezeki Suami Tergantung Istri, Muliakan Pasanganmu!

3. Bank Indonesia tidak pernah menyelenggarakan kegiatan penarikan pajak/biaya atau mengarahkan untuk melakukan transfer dana ke rekening pribadi.

Bank Indonesia tidak melakukan penarikan pajak atau biaya dari masyarakat dan tidak akan pernah mengarahkan untuk melakukan transfer dana ke rekening pribadi, baik secara langsung maupun bekerja sama dengan pihak lain.

Jika Anda menerima permintaan semacam itu, dapat dipastikan bahwa itu adalah penipuan.

BACA JUGA:Salah Satu Mobil Rendah pajak, Ini Besaran Pajak Mobil Ayla untuk Setiap Tipe

4. Apabila ada keraguan atas validasi informasi yang mengatasnamakan Bank Indonesia, masyarakat dapat menghubungi Bank Indonesia Bicara di nomor 131 atau melalui surel bicara@bi.go.id.

Jika Anda masih ragu tentang validitas informasi yang mengatasnamakan Bank Indonesia, Anda bisa langsung menghubungi layanan Bank Indonesia Bicara di nomor 131 atau melalui email di bicara@bi.go.id. 

Ini adalah cara yang efektif untuk mendapatkan konfirmasi langsung dari pihak yang berwenang.

BACA JUGA:Segera Meluncur ke Pasar Gadget, Ini Spesifikasi dan Harga Redmi 13

Demikianlah informasi tentang 6 ciri penipuan mengatasnamakan BANK, begini cara mengatasinya. Semoga bermanfaat.

(Tianzi Agustin)

Kategori :