Hobi Wisata Pantai, Ini 9 Lokasi Rekomendasi Wisata Pantai di Medan

Sabtu 20-07-2024,08:33 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

7. Pantai Kelang

Pantai Kelang berlokasi di Sialang Buah, Sei Naga Lawan, Kabupaten Serdang Bedagai. Jaraknya sekitar 60 kilometer dari pusat kota Medan. Jika masuk lewat jalur kiri melewati jembatan, biaya masuknya gratis. 

Pemandangan pantai pasir putihnya cukup memukau. Ada pondok bambu di sepanjang pantai untuk duduk santai. Setelah main di pantai, jangan lupa coba hidangan seafood di warung sekitar. Setelah renovasi, pantai ini semakin bersih dan terawat.

BACA JUGA:6 Daftar Tempat Wisata Air Paling Terkenal di Indonesia dan Paling Instagramable

8. Pantai Gudang Garam

Dulunya pantai ini banyak digunakan untuk produksi garam oleh petani garam setempat, makanya dijuluki Pantai Gudang Garam. Sekarang, pantai ini difokuskan sebagai destinasi wisata. Lokasinya ada di Serdang Bedagai, sekitar 48 km dari Medan. 

Pengelola pantai sudah menyediakan pondok-pondok di sepanjang pantai untuk bersantai. Kamu juga bisa menikmati pemandangan pantai yang menawan dari bangunan bertingkat di area ini.

BACA JUGA:8 Bangunan Bersejarah di Sulawesi Selatan, Cocok Dijadikan Destinasi Wisata!

9. Pantai Mangrove Paluh Getah

Pantai ini cocok untuk kamu yang suka pemandangan hutan bakau. Terletak di Jl. Paluh Getah, Tj. Rejo, Kabupaten Deli Serdang, pantai ini bisa ditempuh dalam waktu sekitar 55 menit dari Medan. Pantai ini dikelola oleh BUMDES Desa Tanjung Rejo dan buka dari pukul 06.00-21.00 WIB. 

BACA JUGA:15 Rekomendasi Tujuan Wisata di Kalimantan Utara, Ayo Ajak Keluarga dan Teman Dekatmu

Sebaiknya datanglah siang hari kalau ingin merasakan angin air pasang. Banyak tanaman bakau yang mengelilingi pantai dan panoramanya cukup Instagrammable. 

Kamu juga bisa tiduran santai di hammock di antara bakau. Kalau lapar, ada kedai seafood di sekitar pantai.

BACA JUGA:14 Rekomendasi Tempat Wisata di Kalimantan Barat, Surganya Tempat Liburan!

Jadi, itulah daftar pantai di sekitar Medan yang bisa kamu kunjungi untuk liburan seru. Mana nih yang mau masuk wishlist liburan kamu? Jangan lupa bawa sunscreen dan siapkan transportasi buat ke sana ya! Happy beach-hopping!

(Sheila Silvina)

Kategori :