Akhirnya Dijual di GIIAS 2024!! Toyota Hilux Rangga Mobil Pengangkut Barang Keren Ini, Segini Harganya

Sabtu 20-07-2024,14:13 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan dan matik, dengan pilihan penggerak roda belakang dan penggerak empat roda.

Daya Angkut dan Harga

Soal daya angkut, Hilux Rangga mampu membawa barang hingga 1,2 ton. Sangat cocok buat sahabat camkoha yang butuh mobil pengangkut barang tangguh. 

BACA JUGA:Tips dan Rekomendasi Tablet 2024 untuk si Kecil, Harga Rp 1 Jutaan Ada Apa Saja?

Mengenai harga, belum ada pengumuman resmi, tapi Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, pernah mengatakan bahwa banderol Hilux Rangga akan lebih murah dari Hilux single cabin, dengan kisaran harga Rp 200-300 jutaan. 

Keunggulan Toyota Hilux Rangga

Salah satu keunggulan Toyota Hilux Rangga adalah modular platform. Dengan platform ini, mobil bisa digunakan sebagai mobil bak atau mobil boks. Sebagai mobil pick-up, desainnya boxy dan tangguh, terinspirasi dari pendahulunya, Kijang. 

BACA JUGA:Apa Alasan Dibentuknya Satgas Barang Impor Ilegal 2024? Cek Informasi Lengkapnya di Sini

Bagian depan dilengkapi dengan bumper plastik tebal untuk durabilitas lebih lama, headlamp kotak yang sesuai dengan bentuk boxy, serta lampu sign di sampingnya yang masih menggunakan halogen.

Desain Eksterior dan Interior

Di bagian samping, Toyota Hilux Rangga terdiri dari bagian kabin dan modular. Desainnya penuh guratan dari depan hingga samping, memberikan kesan tangguh. Bumper plastik dari depan menyambung hingga samping sebagai atap ban. D

imensinya panjang 4.655 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.740 mm dengan jarak sumbu roda 2.750 mm. Bodi besar ini ditopang ban Michelin ukuran 205/75 R14 dengan velg kaleng 14 inci berwarna hitam.

BACA JUGA:Daftar Rekomendasi Tablet Anak Pengganti HP dengan Fitur Edukatif, Tunjang Proses Belajar Digital Anak!

Bagian modularnya bisa di-custom sesuai kebutuhan. Di IIMS 2024, Toyota memperlihatkan dua model display Rangga: model bak dan model boks. Stoplamp di belakang bawah dengan desain kotak serupa dengan Kijang, masih menggunakan halogen untuk biaya perawatan lebih murah.

Pilihan Mesin

Toyota Hilux Rangga menawarkan dua pilihan mesin: bensin dan turbo diesel. Mesin bensin menggunakan tipe 1 TR 2.000 cc incline 4 yang menghasilkan tenaga 139 Hp dan torsi 183 Nm. 

Kategori :