Jika Mengalami Laka Lantas dan Kendaraan Sudah Diasuransikan, Berikut yang Didapat Pemilik Kendaraan

Senin 22-07-2024,14:07 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Fitriani

Bagaimanapun juga, setiap jenis asuransi memberikan manfaat perlindungan yang berbeda.

BACA JUGA:Alasan Joe Biden Mundur dari Pilpres Amerika, Trump Beri Respon: Tidak Layak Mencalonkan Diri sebagai Presiden

4. Memberikan Proteksi Apabila Terjadi Kehilangan yang Diakibatkan oleh Pencurian

Asuransi memberikan proteksi pada kendaraan jika terjadi kerugian berupa kehilangan yang diakibatkan oleh peristiwa pencurian. 

Saat musibah ini menimpa, pemilik kendaraan tidak benar-benar kehilangan kendaraannya karena kehilangan menjadi risiko yang ditanggung oleh penyedia asuransi.

Meski demikian, ada sejumlah pengecualian dimana pemilik kendaraan tidak bisa mendapatkan ganti rugi. Itulah kenapa begitu penting untuk memahami asuransi mobil secara lebih mendalam sebelum memutuskan untuk membelinya. 

Untuk bisa mendapatkan manfaat asuransi kendaraan atau mobil satu ini, pemilik kendaraan harus mengajukan klaim segera setelah terjadi risiko dengan memenuhi sejumlah persyaratan klaim asuransi.

5. Membantu Perencanaan Keuangan yang Lebih Baik, Matang, dan Tepat Guna

Minimnya informasi tentang sejumlah manfaat asuransi kendaraan atau mobil di masyarakat merupakan tantangan bagi agen asuransi yang juga merupakan bagian dari Mitra Qoala Plus. 

Padahal kenyataannya, asuransi kendaraan dapat membantu individu merencanakan keuangan yang lebih baik, matang, serta tepat guna.

Memang benar jika manfaat asuransi kendaraan atau mobil hanya bisa didapatkan apabila kamu membayar premi asuransi secara konsisten. 

BACA JUGA:DP dan Angsuran Kredit Mobil Rush, Uang Muka Rp 80 Juta Segini Cicilan Per Bulannya

Akan tetapi, jangan hanya berfokus pada uang yang dikeluarkan untuk keperluan tersebut saja. Risiko kecelakaan yang mengakibatkan kerugian berupa kerusakan atau kehilangan tentunya harus juga kamu pertimbangkan. Nyatanya, risiko tersebut sangat erat kaitannya dengan penggunaan sebuah kendaraan.

Terjadinya peristiwa yang tidak diinginkan tersebut mengharuskan pemilik kendaraan mengeluarkan uang untuk membayar jasa perbaikan. 

Semakin parah tingkat kerusakan kendaraan, semakin banyak pula uang yang harus pemilik kendaraan persiapkan. Lalu bagaimana jika risiko tersebut terjadi di saat kamu sedang tidak memiliki dana yang cukup? Belum lagi jika uang tabungan sudah digunakan untuk keperluan lain.

Dengan asuransi mobil, kamu bisa terhindar dari beban finansial pada saat terjadi bencana baik ketika mobil rusak akibat kecelakaan maupun saat terpahit ketika mobil hilang akibat dicuri orang tidak bertanggung jawab. 

Kategori :