Jika Mengalami Laka Lantas dan Kendaraan Sudah Diasuransikan, Berikut yang Didapat Pemilik Kendaraan

Senin 22-07-2024,14:07 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Fitriani

Asuransi kendaraan adalah proteksi tepat yang akan memberikan manfaat pertanggungan. Sehingga kamu tidak perlu lagi memikirkan cara mendapatkan uang agar bisa membayar biaya perbaikan kendaraan.

6. Membebaskan Diri dari Tanggungan Pihak Ketiga

Berkendara di jalanan penuh dengan risiko termasuk menyebabkan kecelakaan yang merugikan pihak ketiga. Jika hal tersebut terjadi, lantas apa yang harus dilakukan? Jawabannya tergantung dari apakah kamu sudah memiliki asuransi kendaraan atau belum. Jika sudah, maka pihak asuransi akan membantu mengatasi hal tersebut sehingga kamu bisa membebaskan diri dari tanggungan pihak ketiga.

Di saat seperti ini, risiko akan secara otomatis dialihkan atau menjadi tanggungan perusahaan asuransi. Itu artinya, kamu tidak perlu takut mendapatkan tuntutan apapun dari pihak ketiga yang menerima akibat dari kecelakaan atau peristiwa yang kamu sebabkan saat mengendarai mobil yang diasuransikan.

Berbeda halnya dengan mereka yang tidak melindungi mobilnya dengan asuransi. Dimana mereka harus menghadapi tuntutan serta tanggungan pihak ketiga sesuai dengan kesepakatan atau hukum yang berlaku di Indonesia.

BACA JUGA:Cek Harga HP OPPO Terbaru di Bulan Juli 2024! Mulai dari Rp 1 Jutaan

7. Adanya Fitur Layanan Tambahan dari Perluasan Manfaat Asuransi Kendaraan atau Mobil

Salah satu jenis asuransi untuk kendaraan adalah jenis asuransi mobil all risk. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan ganti rugi bahkan untuk goresan kecil di bagian tertentu kendaraan akibat risiko yang di-cover oleh asuransi.

Seperti namanya, asuransi all risk atau yang juga dikenal dengan sebutan asuransi komprehensif akan menanggung berbagai kerugian termasuk baret dan kerusakan kecil. 

Akan tetapi, kamu harus memastikan kembali kalau permasalahan pada mobil merupakan kerugian yang ditanggung oleh perusahaan asuransi yang memberikan polis asuransi mobil all risk.

Pemilik kendaraan yang memilih untuk memperluas manfaat asuransi akan mendapatkan keuntungan berupa layanan tambahan yang disediakan oleh penyedia asuransi. 

BACA JUGA:Oknum Anggota Polda Ditangkap Anggota Polsek, Diduga Kedapatan Bawa Narkoba. Jenis Sabu

Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi memikirkan biaya tambahan untuk mendapatkan layanan asuransi kendaraan yang lebih luas. Sebab, semua sudah termasuk dalam tanggungan perusahaan asuransi sesuai dengan ketentuan pada polis asuransi yang kamu miliki.

Layanan tambahan tersebut bisa berupa penggantian barang pribadi yang rusak atau hilang di dalam kendaraan bermotor saat terjadi kecelakaan atau kerugian akibat perbuatan jahat orang lain. 

Jika kamu mempertimbangkan untuk memperluas manfaat asuransi, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu kepada agen asuransi mengenai semua manfaat perluasan tersebut. Pastikan kamu benar-benar paham sebelum memutuskan untuk membelinya.

8. Mendapatkan Keuntungan dari Premi yang Lebih Rendah

Kategori :