Inilah 4 Hewan yang Disukai Nabi Muhammad, Umat Muslim Dilarang Melukainya

Rabu 24-07-2024,10:23 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : ahmad afandi

5. Bisa mendatangkan rahmat Allah

Seseorang yang menyayangi kucing, meskipun tidak memilikinya, namun kerap memberi makan kepada mereka, maka ia akan mendapatkan rahmat Allah SWT.

Bukan hanya kucing, ini menjadi wajib bagi siapa saja untuk mengasihi dan memperlakukan binatang sebagaimana mestinya. Bahkan, termasuk juga dengan hewan sembelih. Sudah seharusnya kita mengasihinya, terbukti dari aturan-aturan sembelih yang harus diperhatikan agar tidak memberikan rasa sakit yang lama pada hewan sembelih tersebut.

6. Baik untuk kesehatan mental.

Banyak orang yang memelihara kucing untuk menemani mereka di rumah. Ini pun menjadi bukti bahwa kucing mampu menjadi teman yang setia terhadap manusia karena ia akan mengenali orang yang selalu merawat dan mengasihinya. Dengan mengelus kucing juga mampu menurunkan tingkat stres.

Tidak sedikit mereka yang punya kucing kerap mengajak bicara kucing, sehingga mereka merasa memiliki teman yang mendengar.

BACA JUGA:Segera Ubah Interior Rumah Anda, Begini Interior Rumah yang Dianjurkan Nabi Muhammad

7. Lucu dan menggemaskan

Hampir semua orang pasti setuju bahwa kucing ialah hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan dari berbagai sisi, baik secara fisik maupun perilakunya. Meski lahir dalam berbagai jenis ras, kucing biasanya memiliki sifat manja yang terkadang terlihat menggemaskan.

Tak heran, Rasul sering mengelus Muezza sebagai bentuk cinta Rasul kepadanya. Nah, itu dia beberapa alasan kucing menjadi hewan kesayangan Rasulullah SAW. 

Demikian informasi mengenai hewan yang disukai Nabi Muhammad dan berjasa semasa hidupnya. Semoga bermanfaat.

 

Nutri Septiana

 

Kategori :