7 Trik dan Prasyarat agar Menang Tender atau Kontrak Kerja Proyek Pemerintah

Kamis 25-07-2024,14:43 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

Otomasi proses manajemen penawaran memberikan waktu untuk mengurangi aktivitas biasa dan fokus pada area yang dapat meningkatkan peluang Anda untuk menang.

BACA JUGA:PHK Massal, 1.146 Karyawan Bank Commonwealth Terdampak, Pesangon Aman?

4.Keep yourself Mindful

lembaga pemerintah mengeluarkan ribuan tender di pasar, berbagai pihak dapat mencari berbagai peluang yang ada di luar sana. 

Oleh karena itu, penting untuk menggunakan keunggulan sebagai kunci untuk melakukan penawaran dengan pemerintah terhadap para pesaing lain. 

Kemudian selalu mengikuti infomasi seperti Tendersinfo untuk mendapatkan peringatan tender waktu nyata di seluruh dunia yang sesuai dengan ceruk pasar Anda. 

BACA JUGA:7 Game Penghasil Uang, Bisa Langsung Cair ke Rekening, Silakan Unduh

Manfaat yang dapat ditawarkan harus sejalan dengan masalah yang dihadapi pemerintah. Apakah dapat menyelesaikannya? Apakah dapat melampaui atau sekadar menyelesaikannya? 

Kemudian memastikan Anda menjelaskan manfaat yang membedakan Anda dari pesaing adalah cara yang efektif untuk semakin dekat dengan kesuksesan.

BACA JUGA:Niat Jemput Penumpang, Driver Ojol Tertimbun Aspal Panas dan Alami Luka Bakar 20 Persen, Ini Kronologinya

5. Stick to the Timelines

Pastikan proposal penawaran sudah dipersiapkan dengan baik sebelum batas akhir pengajuan. Cobalah untuk tidak menunggu sampai saat terakhir untuk mengirimkan proposal karena hal tersebut membuat kehilangan kesempatan untuk dapat mengirimkan dokumen. 

Respons yang terlambat membuat citra negatif Anda dan respons semacam itu tidak diterima oleh organisasi pemerintah kecuali dilengkapi dengan bukti konklusif atas keterlambatan tersebut.

BACA JUGA:Adu Mulut Ormas Vs LSM, Minta Laporan Dugaan Pungli di SD Dicabut!

6. Subcontracting

Seringkali menjadi sulit bagi usaha kecil untuk memenangkan tender pemerintah karena ketidakmampuan untuk memenuhi persyaratan kelayakan atau kurangnya pengalaman.

Kategori :