Waduh! Bantal Canggih Kereta Whoosh Dicuri, PT KCIC Kantongi Profil Pelaku Lewat 44 CCTV

Minggu 28-07-2024,14:39 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

"Bantal ini juga didesain dengan spesifikasi khusus yang memiliki teknologi tinggi. Bantal serta kursi penumpang memiliki bahan yang tahan api sehingga dalam keadaan darurat, berbagai potensi bahaya dapat diminimalisir. Meskipun kecil, kejadian ini cukup merugikan perusahaan dan penumpang lainnya," jelas dia.

BACA JUGA:Bawa Baterai Kendaraan Listrik Dalam Lift, Pria Ini Alami Luka Bakar hingga 90 Persen

Sebagai informasi, bantal tersebut terikat pada bagian atas kursi kereta cepat. Bantal itu berfungsi sebagai penyangga kepala saat penumpang duduk.

Bantal memiliki dua warna, ada yang berwarna cokelat dan biru, disesuaikan dengan warna kursi penumpang. Setiap kursi pada kereta cepat memiliki bantal.

Pihak PT KCIC menyebut bantal tersebut bukan bantal biasa, tapi memiliki kecanggihan untuk keamanan penumpang.

Selain itu, bantal pada kereta Whoosh juga didesain dengan spesifikasi khusus yang memiliki teknologi tinggi.

Bantal serta kursi penumpang memiliki bahan yang tahan api sehingga dalam keadaan darurat, berbagai potensi bahaya dapat diminimalkan.

Untuk tambahan informasi, jika KCIC memang selalu menghadirkan berbagai fasilitas yang nyaman di Stasiunnya

BACA JUGA:Penipuan Via Medsos, Warga Kota Bengkulu Tertipu Jual Beli Mobil, Uang Rp 79 Juta Lenyap

Secara rinci, Eva mengatakan jika di setiap stasiun sudah tersedia fasilitas pelayanan seperti loket, vending machine, ruang tunggu yang luas dan nyaman, toilet, area komersial untuk penumpang berbelanja di stasiun, musala, toilet, hingga ruang VIP.

Di area komersial, berbagai macam tenant juga sudah hadir untuk melayani para penumpang yang sedang menunggu jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh atau menunggu moda transportasi lanjutan.

Tak hanya itu, bagi penumpang dengan kebutuhan khusus, tersedia lift, escalator, guide block, announcement yang jelas terdengar, kursi roda dan petugas yang terlatih dan siap melayani berbagai kebutuhan penumpang.

Untuk fasilitas keamanan, KCIC telah menempatkan CCTV di berbagai titik stasiun. Ada juga pemeriksaan barang menggunakan XRay sesaat sebelum masuk ke ruang tunggu, dan kehadiran petugas pengamanan yang berjaga di berbagai titik untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Tak kalah pentingnya adalah integrasi antarmoda di setiap stasiun seperti LRT di stasiun Halim, KA Feeder di Stasiun Padalarang, dan lainnya.

Stasiun Halim menyediakan antar moda berupa LRT Jabodebek dengan rute Dukuh Atas-Jatimulya, Transjakarta 7W dengan rute Cawang-Stasiun Halim, Damri rute Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan Taksi Bluebird maupun online.

BACA JUGA:Kasihan, Driver Ojol di Lampung Terima Order Kirim Baju Diduga Milik Oknum Polisi, Ternyata Isinya Ini

Kategori :