Malas Olahraga tapi Mau Turunkan Berat Badan? Gak Usah Repot, Tidur Ternyata Bisa Menghilangkan Lemak

Minggu 28-07-2024,22:43 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

BACA JUGA:Di Pasar Global Kopi Robusta dan Arabica Melonjak Tinggi di Tahun 2024, Apa Beda Keduanya?

Dengan kata lain, terlalu banyak paparan cahaya terang, terutama di malam hari, akan mengganggu kualitas tidur, termasuk berpotensi menambah berat badan.

Sementara itu, membakar lemak yang efektif juga bisa dilakukan dengan mengatur jenis makanan dan minuman. Berikut ini adalah jenis makanan dan minuman yang dapat membantu membakar lemak.

Makanan yang Membantu Membakar Lemak 

Berikut adalah beberapa jenis makanan pembakar lemak karena mampu meningkatkan metabolisme atau memberi energi tanpa memberikan kalori yang berlebihan.

1. Telur 

Telur termasuk dalam daftar makanan pembakar lemak yang dapat dikonsumsi. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi telur, terutama saat sarapan, dapat mengurangi rasa lapar dan membantu proses pembakaran lemak. 

BACA JUGA:Tidak Mengenal Usia, Ternyata Ini Penyebab Anak-anak Terkena Penyakit Diabetes, Waspada!

2. Daging sapi 

Daging sapi, tentunya yang lean atau tanpa lemak, juga bisa dimasukkan dalam daftar menu diet kamu. Pasalnya, kandungan proteinnya membuat kenyang lebih lama dan membakar lebih banyak kalori selama pencernaan.  

3. Ikan 

Ikan berlemak atau fatty fish, seperti salmon, mackerel, dan sarden, kaya akan asam lemak omega-3 yang membantu meningkatkan metabolisme lemak dan mengurangi peradangan dalam tubuh.  

4. Gandum utuh dan oat 

Gandum utuh dan oat juga memiliki peran penting dalam metabolisme lemak. Hal ini karena gandum utuh dan oat kaya serat yang membantu menurunkan berat badan dengan memberi rasa kenyang lebih lama.  

BACA JUGA:Harga Kopi Dunia Meroket, Begini Prediksi Panen Raya di Indonesia, Bisa Tembus di Harga Berapa?

5. Kacang almond 

Kategori :