Rekomendasi Nama-Nama Kucing Pembawa Rezeki Menurut Islam Sesuai Abjad

Rabu 31-07-2024,06:12 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

Agar ia tidak pipis dan buang air besar sembarangan, latihlah kucingmu untuk buang air besar dan buang air kecil di kotak pasir (litter box). 

Supaya ia lebih mudah terbiasa menggunakannya, letakkan litter box di tempat yang tenang dan mudah dijangkau kucing. Sediakan pula pasir yang bersih setiap hari dan buanglah pasir yang sudah kotor, ya.

BACA JUGA:Didominasi Kucing Betina dan Umur Panjang, Simak Fakta dan Mitos Tentang Kucing Belang Tiga

5. Siapkan tempat tidur dan bermain

Ini juga termasuk cara merawat kucing yang penting dilakukan. Agar kucingmu bisa beristirahat dan tidur dengan nyaman, pilihlah tempat tidur khusus kucing yang lembut, hangat, bersih, dan kering.

Selain itu, sediakan pula tempat bermain agar kucing bisa lebih aktif bergerak. Tempat bermain sebaiknya kokoh untuk dinaiki kucing dan aman saat digenggam kucing. 

Salah satu tempat bermain kucing yang aman dan menyenangkan adalah mainan pohon khusus kucing (cat tree) yang dilengkapi bulu wol.

BACA JUGA:Dianggap Bawa Sial dan Utusan Iblis, Simak 6 Mitos Tentang Kucing Hitam

6. Mandikan kucing secara rutin

Sebenarnya, kucing bisa membersihkan tubuhnya sendiri dengan lidah dan tangannya. Namun, saat tubuhnya sangat kotor, misalnya setelah bermain di luar atau terpapar banyak debu, kamu disarankan untuk memandikan kucing. 

Kucing juga perlu dimandikan secara rutin agar ia tidak terserang kutu atau jamur.

Meski begitu, kamu tidak perlu memandikannya terlalu sering, ya. Kucing cukup dimandikan setiap 4–6 minggu sekali, kok. Saat memandikan kucing, pilihlah shampo khusus kucing.

BACA JUGA:Anabul Penghasil Cuan! Ini Ciri-ciri Pesugihan Kucing dan Pembawa Hoki

7. Ajak bermain

Selain memberikan makanan bergizi dan menjaga kebersihan tubuhnya, cara merawat kucing agar ia sehat dan ceria adalah dengan mengajaknya bermain. 

Tak hanya menyenangkan baginya, ini juga bisa menjadi aktivitas yang menghibur dan mengatasi stress.

Kategori :