Ini Rincian Dana KIP Kuliah per Semester yang Diterima Setiap Mahasiswa, Serta Kriteria yang Berhak Menerima

Selasa 30-07-2024,22:20 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

- Alamat email yang aktif

Sistem KIP Kuliah akan memvalidasi data tersebut untuk memastikan tingkat kelayakan siswa dalam mendapatkan KIP Kuliah.

2. Validasi dan Kode Akses

Setelah validasi data berhasil, sistem KIP Kuliah akan mengirimkan Nomor Pendaftaran dan Kode Akses ke alamat email yang telah didaftarkan.

Penting untuk memastikan bahwa email yang digunakan adalah email aktif. Sebab, kode akses dan informasi penting lainnya akan dikirimkan ke email tersebut.

BACA JUGA:Ingin Daftar KIP Kuliah 2024? Ini Syarat yang Harus Dipenuhi, Pendaftaran Bisa Lewat Online

3. Masuk ke Laman KIP Kuliah

Langkah berikutnya adalah masuk ke laman KIP Kuliah dengan memasukkan nomor pendaftaran dan kode akses yang telah diterima melalui email.

Setelah masuk, siswa harus menyelesaikan proses pendaftaran KIP Kuliah dan memilih jalur seleksi yang akan diikuti, seperti SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi), SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes), atau jalur Mandiri.

4. Selesaikan Proses Pendaftaran Sesuai Jalur Seleksi

Peserta menyelesaikan proses pendaftaran di laman KIP Kuliah sesuai dengan jalur seleksi yang dipilih. Setiap jalur seleksi mungkin memiliki persyaratan tambahan yang harus dipenuhi, jadi pastikan untuk mengikuti instruksinya dengan cermat.

BACA JUGA:Sangat Mudah, Ini 4 Cara Cek Saldo KIP di Handphone, Sekejap Mata Tahu Berapa Jumlah yang Masuk

5. Verifikasi oleh Perguruan Tinggi

Bagi calon penerima KIP Kuliah yang telah diterima di perguruan tinggi, proses verifikasi lebih lanjut akan dilakukan oleh perguruan tinggi tersebut. Perguruan tinggi akan melakukan verifikasi sebelum mengusulkan mahasiswa sebagai penerima KIP Kuliah ke Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik).

Demikianlah informasi rincian dana KIP Kuliah per semester yang diterima setiap mahasiswa, serta kriteria yang berhak menerima.

 

Kategori :