Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Punya 4 Pintu Masuk, Berikut Lokasinya

Kamis 01-08-2024,08:52 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

Secara tidak langsung, pemerataan pertumbuhan penduduk akan terjadi. Sejalan dengan itu maka daerah yang tadinya berstatuskan daerah tertinggal kini berubah menjadi daerah berkembang.

Manfaat Pembangunan Jalan Tol

Sementara itu, manfaat pembangunan jalan tol sendiri berkaitan dengan peningkatan dan perkembangan perekonomian daerah tersebut dan secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap perekonomian negara.

BACA JUGA:Agustus La Nina Masuk ke Indonesia, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Waspada Cuaca Ekstrem di 18 Wilayah

Berikut ini manfaat-manfaat pembangunan jalan tol.

1. Menghemat Biaya Operasi Kendaraan (BOK)

Jika kamu yang memiliki bisnis atau anak perusahaan di wilayah lain akan sangat terbantu dengan kehadiran jalan tol ini. Sebab kamu dapat berhemat biaya operasi kendaraan (BOK).

2. Meningkatkan Daya Tarik Investor

Suatu daerah atau wilayah yang memiliki akses jalan bagus biasanya banyak dilirik oleh investor-investor untuk memulai bisnis di daerah tersebut. Mulai dari bisnis perumahan atau apartemen, pembangunan pusat perbelanjaan atau mall, pembangunan pabrik hingga pengembangan pariwisata setempat.

Dengan membuka akses jalan penghantar antar daerah tersebut, maka akan dengan mudah perekonomian daerah tersebut berkembang. Pemerintah juga dapat memberdayakan masyarakat sekitar sehingga jaminan kesejahteraan meningkat.

BACA JUGA:Cara Mengetahui Dolar Naik atau Turun, Lengkap dengan Langkah Cara Memantaunya

3. Memajukan Perekonomian

Terakhir, salah satu alasan dibangunnya jalan tol adalah untuk meningkatkan dan menyamaratakan perkembangan perekonomian antara daerah satu dengan yang lain sehingga berpengaruh langsung terhadap perekonomian negara.

Sebab, dengan hadirnya jalan tol maka transportasi pengiriman barang atau layanan jasa terhadap daerah tertentu akan berjalan dengan lancar. 

Perbedaan harga antar daerah pun tidak terlalu besar. Meski inflasi setiap tahun masih terus menghantui, namun dengan pemerataan pembangunan jalan tol maka pemerintah dapat menekan masalah inflasi tersebut.

Demikian informasi terbaru pembangunan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau. Semoga bermanfaat.

Kategori :