8 Rekomendasi Pinjaman Online Tanpa KTP dan Scan Wajah, Data Pribadi Aman!

Kamis 01-08-2024,12:57 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Platform KoinWorks telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai salah satu penyelenggara layanan pembiayaan berbasis teknologi.

Itulah daftar pinjaman online tanpa KTP dan Scan wajah. Sebagai informasi, ketahui trik agar pinjaman online mudah di Acc.

BACA JUGA:Viral Kisah Hannah Ballerina Farm Dapat Kado Celemek dari Suami Miliarder, Dijuluki Queen of Trad Wife

Trik Agar Pinjaman Online Di ACC

Meski mengajukan pinjaman online cenderung mudah, bukan berarti kita bisa sembarangan melakukannya. Salah-salah, pengajuan pinjaman bisa ditolak mentah-mentah. Agar hal tersebut tidak terjadi, yuk simak beberapa trik berikut ini:

1. Pastikan Pendapatan Sesuai Syarat

Sebagai peminjam, kamu harus memastikan bahwa pendapatan bulanan sudah memenuhi persyaratan minimum.

Setiap platform biasanya memiliki ambang batas minimum masing-masing yang bisa kamu periksa melalui aplikasi mereka maupun pada bagian syarat dan ketentuan.

Jika kamu tidak memenuhi syarat ini, kemungkinan besar pengajuan pinjaman akan ditolak. Institusi keuangan akan menganggap bahwa pengajuan pinjaman tersebut dapat menimbulkan beban keuangan jika penghasilan tidak mencapai ambang minimum yang ditetapkan.

2. Memastikan Skor Kredit Baik

Trik agar pinjaman online di ACC yang selanjutnya adalah dengan memastikan skor kredit dalam kondisi baik. Sebelum menyetujui pinjaman, platform pinjol biasanya akan memeriksa skor dan riwayat kredit peminjam melalui BI Checking.

Jika skor kredit baik, maka proses pengajuan pinjaman akan menjadi mudah, begitu juga sebaliknya. Oleh karena itu, pastikan skor dan riwayat kredit kamu dalam kondisi baik sebelum mengajukan pinjaman.

BACA JUGA:Cek, Ini Rincian Tarif Tol Cinere-Jagorawi Terbaru 2024 untuk Semua Golongan Kendaraan

3. Ajukan Pinjaman Sesuai Kemampuan Bayar

Pastikan kamu hanya mengajukan pinjaman sesuai dengan kemampuan finansial kamu untuk menghindari galbay pinjol. Pilih jumlah pinjaman yang sesuai dengan penghasilan dan kemampuan Kawan untuk membayar cicilan dengan lancar.

Para ahli keuangan menyarankan agar cicilan setiap bulan tidak lebih dari 30%- 40% pendapatan bulanan.

Kategori :