Lowongan Kerja di Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) 2024 , Ada 2 Posisi Lowongan untuk Lulusan S1

Sabtu 03-08-2024,21:09 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Seperti yang kita ketahui, setiap orang memiliki perangkat yang berbeda-beda. Sangat beruntung jika kamu menemukan recruiter yang ternyata memiliki perangkat yang sejenis dengan kamu. 

Tentu saja tidak mungkin ada kesalahan dalam file yang kamu kirim. Tapi kemungkinan ini tentu saja sangat kecil dan terlalu gambling.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti bermasalahnya surat lamaran pekerjaan kamu karena perbedaan perangkat yang dipakai, biasakan lah menggunakan format PDF untuk file lamaran pekerjaan kamu. File jenis ini akan lebih aman dan tidak akan berubah-ubah jika dibuka dimanapun.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Susi Air, Ini Syarat dan Berkas untuk 3 Posisi yang Dibutuhkan

6. Cek kembali tata bahasa dan ejaan

Surat lamaran pekerjaan akan menjadi alat komunikasi yang menghubungkan kamu dengan perusahaan yang kamu inginkan. Agar komunikasi dapat berjalan dengan lancar, tentu saja kamu harus menggunakan bahasa yang sama-sama dimengerti oleh kamu dan juga recruiter. 

Di Indonesia umumnya, para pelamar menggunakan Bahas Indonesia atau Bahasa Inggris untuk membuat surat lamaran pekerjaan.

Bahasa apapun yang kamu pilih, yang terpenting adalah kamu dapat menyampaikan dengan baik. Perhatikan kembali apa yang kamu tulis, jangan sampai ditemukan kesalahan tata bahasa ataupun ejaan. 

Semakin banyak kesalahan yang kamu buat, akan semakin membuktikan bahwa kamu adalah pribadi yang tidak teliti dan setiap perusahaan tentu saja tidak menginginkan pekerja yang tidak memiliki ketelitian.

BACA JUGA:Lowongan Kerja di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian untuk S1 Pertanian

7. Buat CV semenarik mungkin

Buatlah CV dengan semenarik mungkin dan juga dengan singkat padat dan jelas. Usahakan segalanya terangkum hanya dalam satu halaman. 

Kamu harus memikirkan dengan matang apa saja yang perlu dan tidak perlu dimasukkan ke dalam CV. Bentuk CV yang terlalu panjang dan bertele-tele juga akan membuat recruiter tidak tertarik.

BACA JUGA:5 Lowongan Kerja di Bali Bidang Food & Beverage, Ini Persyaratan Lengkapnya

8. Pastikan surat lamaran menjelaskan potensi diri kamu

Melalui surat lamaran pekerjaan, kamu akan menawarkan diri kamu pada perusahaan. Kamu harus menjelaskan mengapa kamu layak untuk menjadi bagian dari perusahaan tersebut. 

Kategori :