Selain nama lengkap, kamu juga bisa menulis gelar yang dimiliki oleh yang bersangkutan. Tapi kamu harus menulisnya dengan hati-hati.
Kamu boleh menuliskannya jika kamu memang sudah memastikan bahwa gelar tersebut adalah benar.
3. Pastikan kontak yang kamu cantumkan sesuai
Ini adalah salah satu kunci dalam sebuah surat lamaran pekerjaan. Tanpa mencantumkan kontak pribadi kamu dengan benar, tentu saja perusahaan tersebut tidak akan pernah bisa menghubungi kamu.
Selalu perhatikan dan perbarui lah surat lamaran pekerjaan yang akan kamu kirim.
Jika kamu tidak selalu memeriksa informasi kontak pribadi kamu sebelum mengirim surat lamaran, kemungkinan kamu akan lupa bahwa kamu telah mengganti nomer ponselmu atau pun alamat emailmu.
Sulitnya perusahaan menghubungi kamu akan memungkinkan kamu membuang banyak kesempatan tanpa kamu sadari.
Usahakan kontak yang kamu cantumkan selalu dalam keadaan stand by kapanpun kemungkinan perusahaan incaranmu akan menghubungimu. Respon yang terlambat juga bisa membuat kamu kehilangan kesempatan.
BACA JUGA:8 Rekomendasi Rumah Sakit Terbaik di Jakarta Pusat, Cek Alamatnya di Sini
4. Perhatikan tanggal penulisan surat
Tidak dipungkiri jika kebanyakan dari kamu pasti akan menyalin isi surat yang sama dan hanya mengedit beberapa bagian saja. Tapi selain nama perusahaan dan posisi yang kamu apply, penulisan tanggal juga harus kamu perhatikan.
Jika kamu tidak menyesuaikan tanggal dengan tanggal penulisan yang sebenarnya tentu saja akan membuat perusahaan curiga. Kamu mungkin saja akan dianggap kurang niat saat dalam menulis surat lamaran pekerjan tersebut.
Memang tidak masalah jika kamu menyalin beberapa bagian isi seperti ketika kamu menjelaskan tentang pengalaman kerja ataupun tentang karakteristik dirimu. Tapi lakukanlah dengan teliti dan jangan lupa untuk selalu sesuaikan dengan perusahaan dan juga pekerjaan yang kamu apply.
BACA JUGA:Sejarah Terbesar Tukar Tahanan Rusia dan AS Semenjak Perang Dingin, Total Ada 24 Orang Tahanan
5. Formatting