Detik-detik Kecelakaan Pesawat, Sempat Berputar-putar di Udara Sebelum Akhirnya Jatuh

Sabtu 10-08-2024,17:40 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

Rekaman video yang diunggah oleh GloboNews, jaringan berita televisi Brasil, di media sosial X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter), memperlihatkan detik-detik mengerikan ketika pesawat ATR 72-500 berputar-putar di udara sebelum jatuh. 

Video tersebut dengan cepat menjadi viral, menarik perhatian publik dan menimbulkan kekhawatiran serta simpati dari berbagai pihak.

Selain itu, rekaman lain yang juga dipublikasikan oleh GloboNews menunjukkan bangkai pesawat yang terbakar setelah jatuh.

BACA JUGA:Heboh, Begini Nasib Seorang Pelajar yang Terjatuh dari Lantai 3 Mall

Lokasi jatuhnya pesawat yang berada di tengah permukiman menambah ketegangan suasana, mengingat potensi bahaya yang lebih besar jika pesawat tersebut menghantam bangunan atau menyebabkan kebakaran yang lebih luas.

Beruntung, meski pesawat jatuh di lingkungan padat penduduk, tidak ada korban jiwa di darat yang dilaporkan dalam kejadian ini.

BACA JUGA:Viral Video di Medsos Seorang Anak Ditandu untuk Dibawa ke Rumah Sakit, Warga Ungkap Ini Penyebabnya

Reaksi Maskapai dan Tindakan Lanjutan

Maskapai Voepass Linhas Aereas, dalam pernyataan resminya, menyatakan bahwa mereka sangat berduka atas tragedi ini. 

Maskapai ini menegaskan komitmennya untuk memberikan bantuan maksimal kepada keluarga korban serta bekerja sama dengan pihak berwenang dalam proses investigasi guna mengungkap penyebab kecelakaan ini.

Dalam siaran pers tersebut, pihak maskapai juga menyampaikan bahwa prioritas utama mereka adalah mendukung keluarga yang terdampak oleh kecelakaan ini.

Selain itu, mereka telah mendirikan posko bantuan bagi keluarga korban di dekat lokasi kejadian untuk memfasilitasi komunikasi dan bantuan yang dibutuhkan.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Bus Pariwisata Terbaik di Indonesia dengan Fasilitas Mewah

Tindakan Penyelamatan dan Identifikasi Korban

Pemerintah Brasil merespon cepat kejadian ini dengan mengirimkan petugas dari berbagai departemen untuk membantu proses evakuasi, identifikasi korban, dan pengumpulan jenazah. 

Sebuah pos komando canggih didirikan sekitar 100 meter dari lokasi jatuhnya pesawat, dan petugas pemadam kebakaran segera dikerahkan untuk memadamkan api yang berkobar di bangkai pesawat.

Kategori :