Wakajati, Dua Kajari dan Koordinator di Lingkup Kejati Bengkulu Berganti

Senin 12-08-2024,12:29 WIB
Reporter : Rendra Aditya
Editor : Purnama Sakti

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Jaksa Agung ST. Burhanudin kembali melakukan mutasi pejabat eselon II dan eselon III di tubuh Kejaksaan Tinggi dan jajaran se Indonesia termasuk di Lingkungan Kajati Bengkulu dan Jajaran yang ditandatangani langsung Jaksa Agung Muda Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono.

Di Kejaksaan Tinggi Bengkulu, ada Wakajati Bengkulu, Kajari Bengkulu serta Kajari Kepahiang yang berganti. 

Selain itu ada dua Koordinator di Kejaksaan Tinggi Bengkulu yang mendapatkan Promosi menjadi Kajari. 

BACA JUGA:Informasi Jadwal Terbaru CPNS dan PPPK di Buka, Ini Link Pendaftarannya

Wakajati Bengkulu yang sebelumnya dijabat oleh Setiawan Budi Cahyono digantikan oleh Sukarwan Sumarinton yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang perdata dan tata usaha negara pada Jaksa Agung RI. 

Sedangkan Setiawan Budi Cahyono mendapat jabatan baru sebagai Wakajati Jawa Timur.

Sementara itu, Kajari Bengkulu dari Yunitha Arifin akan menjabat Asdatun Kejati Jawa Tengah. Sedangkan penggantinya Ni Wayan Sinaryati yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Bidang Pembinaan Kejati Bali di Denpasar. 

BACA JUGA:6 Penyebab Hp Sering Lemot, tapi Bisa Diatasi dengan 7 Cara Ini

Sedangkan untuk Kajari Kepahiang dari Ika Mauliddhina akan digantikan oleh Asvera Primadona yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Sedangkan Ika Mauliddhina akan menjabat sebagai Kajari Nganjuk.

Selain itu, ada dua Koordinator di Bidang Pidana Khusus Kejati Bengkulu yang mendapatkan Promosi sebagai Kajari yakni Lie Putra Setiawan akan menjabat sebagai Kajari Poso dan Onneri Khairoza sebagai Kajari Kaimana.

Terakhir ada juga nama Kepala Seksi Pengamanan Pembangunan Strategis pada

Asisten Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Bengkulu yang selama ini dijabat Badri Wasil, mendapat promosi sebagai Koordinator pada Kejati Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab HP Cepat Panas, Begini Cara Mengatasinya!

Kajati Bengkulu Syaifudin Tagamal melalui Kasi Penkum Ristianti Andriani membenarkan adanya Mutasi yang dikeluarkan oleh Jaksa Agung tersebut. Selain itu dalam mutasi tersebut ada pejabat-pejabat dilingkungan Kejati Bengkulu dan jajaran mendapatkan Promosi. 

Kategori :