Viral Pabrik Bakso dari Jeroan Sapi Pengganti Daging, Keuntungannya Sampai Rp 15 Juta per Bulan

Rabu 14-08-2024,09:59 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –  Viral pabrik bakso dari jeroan sapi pengganti daging, keuntungannya sampai Rp 15 juta per bulan.

Kasus penggerebekan pabrik bakso di Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, baru-baru ini menghebohkan publik. 

Pabrik tersebut diketahui menggunakan jeroan sapi sebagai bahan utama untuk membuat bakso, menggantikan daging sapi yang seharusnya digunakan. 

Dalam penggerebekan ini, polisi menetapkan pemilik pabrik, yang diidentifikasi sebagai MT (43), sebagai tersangka. 

BACA JUGA:Pendaftaran Dibuka Agustus Ini, Simak Passing Grade CPNS 2024

Kasus ini menjadi sorotan karena melibatkan berbagai pelanggaran, mulai dari tidak adanya izin edar hingga penipuan terhadap konsumen.

Penggerebekan dan Penetapan Tersangka

Penggerebekan dilakukan oleh tim Subdit Industri dan Perdagangan (Indag) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. 

Dalam operasi ini, polisi berhasil menyita 2.275 bungkus bakso yang siap edar. Pengungkapan ini mengarah pada penetapan MT sebagai tersangka, yang dianggap bertanggung jawab atas produksi dan distribusi bakso yang menggunakan bahan baku yang tidak sesuai dengan ketentuan.

BACA JUGA:Selain Korban KDRT Suami, Rumah Tangga Selebgram Cut Nabila juga Dibumbui Perselingkuhan, Siapa Selingkuh?

AKBP Hendri Umar, Wadir Krimsus Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa MT menggunakan jeroan sapi, terutama dari leher sapi dan tepung terigu sebagai bahan utama dalam produksi bakso. 

Alih-alih menggunakan daging sapi segar, MT memilih bahan yang jauh lebih murah untuk memaksimalkan keuntungan, meski harus mengorbankan kualitas dan keamanan produk yang dihasilkan.

Fakta-Fakta Menghebohkan di Balik Kasus Ini

1. Bahan Baku dari Jeroan Sapi

Dalam kasus ini, polisi menemukan bahwa bakso yang diproduksi oleh pabrik MT tidak mengandung daging sapi sama sekali. Sebaliknya, jeroan sapi dan kerongkongan sapi digunakan sebagai bahan utama. 

Kategori :