Harga Terbaru POCO F4 GT Pasca Turun Harga, HP Gaming Terbaik dengan Snapdragon 8 Gen 1

Kamis 15-08-2024,19:53 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

POCO F4 GT dirancang untuk memberikan pengalaman bermain gim terbaik di kelasnya. Tapi, hal ini lantas tidak membuatnya tanpa cela ketika kita mempertimbangkan beberapa aspek tertentu. Berikut ini adalah beberapa poin kekurangannya.

1. Tanpa Slot Memori Eksternal

Sebagian ponsel flagship dan kelas menengah ke atas seringkali menghilangkan slot memori eksternal, dan POCO F4 GT tidak terkecuali. Jika Anda berniat memindahkan kartu microSD dari ponsel lama ke ponsel ini, maka sebaiknya urungkan niat.

Perangkat ini hadir dengan memori internal yang cukup lega di standar zaman sekarang, yakni 128 GB dan 256 GB. Sehingga, Anda tetap bisa menyimpan file dan menginstal gim/aplikasi dengan cukup leluasa.

Namun, bukan berarti peran microSD tidak akan membantu dalam keseharian Anda. Pasalnya, jika suatu saat Anda berniat untuk menjual kembali smartphone atau memberikannya pada sanak saudara, Anda hanya perlu lakukan factory reset tanpa harus takut kehilangan data penting.

Sebab, file yang tersimpan di microSD tidak akan terhapus sekalipun ponsel di-reset. Ini akan sangat menghemat waktu tanpa harus lakukan backup data ke PC ataupun menyalinnya ke flash disk via antarmuka OTG (on the go).

BACA JUGA:Oppo Reno7 4G, Punya Layar Corning Gorilla Glass 5, Ini Spesifikasi dan Keunggulannya

2. Tanpa 3.5 mm Jack Audio

Ponsel pintar besutan Xiaomi yang satu ini memang tawarkan empat speaker yang jarang dimiliki HP lain manapun. Namun, rupanya perangkat ini tidak menyuguhkan elemen yang cukup penting bagi penikmat musik dan film yakni port audio 3,5 mm.

Sudah menjadi praktik umum untuk menghilangkan port audio pada HP flagship dan mid-range, karena pembeli di dua kelas ini biasanya sudah sanggup membeli earphone nirkabel.

Masalahnya, tidak semua orang rela menghamburkan separuh persen baterai untuk mengaktifkan Bluetooth sepanjang mendengarkan lagu, dan keberadaan 3.5 mm jack audio port memungkinkan pengguna untuk gunakan earphone kabel guna mendapatkan pengalaman mendengarkan tanpa latensi.

BACA JUGA:Oppo Reno5 5G Dilengkapi Fitur Kamera Full Dimension Fusion, Ini Spesifikasi dan Harga Terbarunya

3. Tanpa Lensa Telefoto

Sebagian smartphone di kelas menengah ke atas memiliki seuah kesitimewaan yang ccukup unik, yakni kemampuan melakukan zoom optikal tanpa membuat kualitas fotonya berkurang. 

Ini karena sejumlah ponsel seperti vivo X80 dan Infinix Zero X Pro menawarkan lensa telefoto pada konfigurasi kamera belakangnya.

Karena POCO F4 GT bukan termasuk salah satu di antaranya yang pakai lensa telefoto, maka ponsel akan dirasa kurang cocok untuk melakukan pemotretan jarak jauh.

Kategori :