Harga Terbaru POCO F4 GT Pasca Turun Harga, HP Gaming Terbaik dengan Snapdragon 8 Gen 1

Kamis 15-08-2024,19:53 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Chipset ini juga telah mengusung set instruksi ARMv9 dari yang sebelumnya menggunakan ARM v8.2-1 (Snapdragon 888). Untuk menunjang kegiatan yang membutuhkan rendering grafis tinggi, chipset juga ditemani GPU berupa Adreno 730 yang berlari pada frekuensi 818 MHz.

Menurut The Verge, kemampuan GPU tersebut mendukung kecepatan proses rendering yang 30% lebih tinggi serta 25% lebih hemat daya ketimbang GPU pada Snapdragon 888.

Smartphone dengan tagline "Apex of Power" ini tersedia dalam dua opsi konfigurasi memori, yakni RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB dan satunya lagi RAM 12 GB dengan memori internal 256 GB. Baik pada RAM maupun penyimpanan internal, berada pada versi tertingginya di LPDDR5 RAM dan standar internal UFS 3.1.

BACA JUGA:Harga Terjangkau, Ini Perbandingan Spesifikasi Redmi Note 12 Vs Redmi Note 12 Pro, Mana Paling Gahar?

3. Desain Bodi Keren yang Berikan Kesan Gaming Banget

Karena ini HP gaming, jelas penampilannya pun harus dibuat gaming banget agar semakin mencirikan performa yang kuat. 

Nuansa desain POCO F4 GT sungguh kental sekali di sini, menghadirkan bilah segitiga yang mencuat dari sisi luar ke dalam, lampu LED Flash berbentuk petir, serta modul kamera yang dibuat sebegitu istimewa.

Di tengah-tengahnya, terdapat aksen satu garis yang menjuntai dari atas sampai bawah yang menjadikannya kian futuristik. Ada setidaknya tiga varian warna yang bisa Anda pilih yaitu Stealth Black, Knight Silver, dan Cyber Yellow.

BACA JUGA:Spesifikasi serta Keunggulan 5 Series Terbaru Redmi Note 13, Segini Masing-masing Harganya

Tidak hanya keren, salah satu elemen desainnya juga memiliki fungsionalitas tertentu, yakni pada modul kamera. Sebab, terdapat bentuk panah di sisi kiri dan kanan yang dapat menyala saat bermain gim, menerima pesan, dan yang lainnya.

POCO F4 GT memiliki desain layar rata alias flat alih-alih melengkung. Desain layar seperti ini lebih praktis dalam penggunaan, apalagi mengingat keberadaan tombol bahu yang mengharuskan luas bidang lebih besar pada sisi-sisi bodinya.

Untuk semakin memperkuat layar dari kerusakan akibat tergores, Xiaomi menyematkan lapisan Gorilla Glass Victus yang merupakan generasi kaca pelindung Gorilla Glass terkuat di industri smartphone.

BACA JUGA:Begini Spesifikasi dan Harga Terbaru Redmi 12 yang Punya Triple Kamera

Sisi-sisi bingkainya pun terbuat dari aluminium dengan bodi depan dan belakang yang menggunakan material kaca. Tidak lagi ditemukan material plastik polikarbonat yang umumnya dimiliki ponsel entry-level, sehingga membuat HP terasa dan terlihat lebih premium.

Dari sisi penggunaan, perangkat ini hadirkan desain yang begitu solid dan nyaman digunakan, kendati bobotnya yang mencapai 210 gram. Bobot yang terbilang lumrah untuk HP gaming. 

Jika ingin HP berkinerja buas dengan tampilan yang hadirkan aksen gaming (namun tidak terlalu banyak), maka POCO F4 GT adalah opsi yang pas.

Kategori :