Harga Terbaru POCO F4 GT Pasca Turun Harga, HP Gaming Terbaik dengan Snapdragon 8 Gen 1

Kamis 15-08-2024,19:53 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

POCO F4 GT hadir di Indonesia dengan harga sekitar Rp 8 jutaan. Apakah HP ini sanggup memuaskan hasrat bermain game Anda? Simak kelebihan berikut ini.

1. Tampilan Layar OLED yang Terang, Setara Kualitas Flagship

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, layar POCO F4 GT memang tidak alami banyak perubahan. POCO F4 GT sendiri masih membawakan panel OLED berukuran 6,67 inci pada resolusi Full HD (1080 x 2400 piksel).

Layar tersebut mengusung aspek rasio 20:9 dengan kerapatan piksel 395 ppi (pixel-per-inch), menandakan bahwa ia menampilkan ketajaman yang super tinggi. 

Sudah tidak akan ada lagi isu choppy block di layarnya seperti rata-rata HP entry-level kebanyakan.

Layar POCO F4 GT memang sudah tawarkan standar 10 bit yang sanggup tampilkan sebanyak lebih dari 1 miliar warna.

BACA JUGA:Dibekali Penyimpanan hingga 1TB, Begini Spesifikasi dan Harga Terbaru POCO M5S, Makin Gahar

Layar ponsel juga mendukung gamut warna DCI-P3 guna menyajikan tampilan warna yang seakurat mungkin dengan aslinya. Bagi Anda yang hobi menonton film juga akan dimanjakan dengan rentang dinamis layar yang luas.

Karena, layar memiliki standar kualitas HDR10+ yang umumnya hanya dimiliki ponsel flagship. Dengan kontras rasio sebesar 5.000.000:1, setiap adegan akan memunculkan warna hitam yang paling gelap serta warna putih yang paling menyala.

Untuk meningkatkan kemulusan gambar bergerak saat navigasi dan bermain gim, layar ponsel mengusung laju penyegaran (refresh rate) sebesar 120 Hz. Bahkan, layar pun mengusung fasilitas MEMC (Motion Estimation, Motion Compensation) yang dapat menambahkan frame pada film/series yang ditonton.

BACA JUGA:Persaingan Sengit, Ini Perbandingan Spek dan Harga Redmi 13 vs Redmi Note 13 4G, Mana Lebih Unggul?

2. Salah Satu Kinerja Gaming Terbaik dengan Snapdragon 8 Gen 1

Snapdragon 8 Gen 1 adalah chipset flagship yang menjadi primadona smartphone 10 jutaan ke atas di tahun 2022.

Kinerja prosesornya alami peningkatan 20% ketimbang Snapdragon 888 yang jadi pendahulunya, sekaligus lebih hemat daya 30%.

Chipset ganas tersebut mengusung konfigurasi prosesor octa core yang meliputi 1 inti Kryo Prime (berbasiskan ARM Cortex X2) pada clock speed 3 GHz, 3 unit Kryo Gold (berbasiskan ARM Cortex A710) berkecepatan 2.5 GHz, serta 4 inti hemat daya Kryo Silver (berbasiskan ARM Cortex A510) dengan kekuatan 1.8 GHz.

BACA JUGA:Buruan Serbu, Redmi Note 12 Pro Turun Harga, Intip Spesifikasi Unggulannya!

Kategori :