Cara Menghilangkan Merkuri Sebelum Konsumsi Ikan Laut

Jumat 16-08-2024,17:53 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

3. Lobster (0,166 ppm)

Lobster jadi salah satu jenis seafood yang disukai banyak orang. Namun sayangnya, ikan satu ini juga mengandung merkuri dalam tingkat sedang.

4. Ikan Tuna (0,350 ppm)

Beberapa jenis ikan tuna, termasuk tuna albacore, memiliki kandungan merkuri yang cukup tinggi dan perlu diwaspadai dalam konsumsi sehari-hari.

BACA JUGA:8 Manfaat Masker Kopi untuk Kecantikan, Begini Cara Membuatnya, Cantik Alami Tanpa Merkuri

5. Ikan Todak atau Swordfish (0,995 ppm)

Ikan todak memiliki tekstur daging yang tebal, lembut, dan gurih, sering disajikan dalam bentuk steak. Di pasaran, ikan ini biasanya dijual dalam bentuk fillet yang dibekukan dan sering disandingkan dengan ikan dory.

6. Ikan Hiu (0,979 ppm)

Meskipun ikan hiu dikenal sebagai predator laut yang menakutkan dan dilindungi, dalam beberapa budaya, dagingnya kerap disajikan dalam hidangan lezat.

BACA JUGA:Hindari Merkuri Kenali Bahan Alami, Berikut Cara Alami Agar Flek Hitam Cepat Mengelupas

7. Ikan King Mackerel (0,730 ppm)

Ikan ini berbeda dengan makarel kalengan yang sering ditemukan di supermarket. King Mackerel berukuran besar, dengan berat rata-rata mencapai 40 kilogram. Meski menjadi favorit para pemancing, ikan ini berbahaya jika dikonsumsi karena kandungan merkuri yang tinggi.

8. Ikan Jabad atau Tilefish (1,123 ppm)

Tilefish dikenal sebagai salah satu ikan dengan kandungan merkuri tertinggi. Durasi hidupnya yang lebih lama dibandingkan ikan lain menjadi salah satu alasan tingginya kandungan merkuri dalam ikan ini.

BACA JUGA:Cantik Alami Tanpa Merkuri, Ini 5 Manfaat Masker Wajah Bengkoang untuk Kecantikan

9. Ikan Orange Roughy (0,571 ppm)

Kategori :