Viral Penemuan Kresek Berisi Buntalan Mistis di Pesisir Pantai, Ada Foto Wanita, Cermin, Bunga dan Telur

Senin 19-08-2024,14:28 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

Unggahan video ini langsung memicu reaksi yang beragam dari para warganet. Sebagian besar dari mereka merasa penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang penemuan ini. 

Ada yang mengaitkan penemuan tersebut dengan ilmu hitam atau praktik guna-guna yang mungkin dilakukan oleh seseorang untuk tujuan tertentu. 

BACA JUGA:Seorang Anggota TNI Diduga Melakukan Penganiayaan Terhadap Anggota Kepolisian, Rekaman CCTV Ini Viral!

Bahkan, ada pula yang meminta admin akun untuk memperlihatkan wajah wanita yang ada di dalam foto, dengan alasan bahwa mereka khawatir jika wanita tersebut adalah kerabat mereka.

"Min, japri dong. Pingin tau wajah wanitanya. Soalnya punya anak cewek," tulis seorang warganet, menunjukkan kekhawatirannya. Permintaan ini mungkin didasari oleh ketakutan bahwa foto tersebut adalah bagian dari ritual santet, yang menurut kepercayaan sebagian masyarakat, bisa menimbulkan bahaya bagi orang yang fotonya digunakan dalam ritual tersebut.

BACA JUGA:Sudah Tayang di Bioskop, Ini Sinopsis Dosen Ghaib, Film Horor yang Diadaptasi dari Cerita Viral!

Namun, tak sedikit pula warganet yang menanggapi penemuan ini dengan candaan. "Cinta ditolak, kembang setaman bertindak hahah," komen seorang warganet yang berusaha mengaitkan penemuan ini dengan kisah cinta yang berakhir buruk. 

Ada pula yang menyindir penggunaan praktik mistis di era modern ini. "Jaman udah canggih tapi masih pakai ginian," celetuk warganet lainnya, seolah mempertanyakan relevansi praktik-praktik mistis di zaman teknologi seperti sekarang.

BACA JUGA:Viral Polantas Ini Siang Bertugas, Kalau Malam Jual Ikan Cupang di Emperan! Tuai Komentar Positif Warganet

Di sisi lain, beberapa warganet mengingatkan agar berhati-hati dan tidak sembarangan mengomentari hal-hal yang berbau mistis, karena bisa saja hal tersebut memiliki konsekuensi yang tidak diinginkan. 

Ada pula yang menyarankan agar bungkusan tersebut segera dimusnahkan atau dibawa ke pihak yang lebih berwenang, seperti tokoh masyarakat atau pemuka agama setempat, untuk memastikan tidak ada dampak buruk yang terjadi.

BACA JUGA:2 Siswi SMA Ini Viral Lantaran Merokok dan Joged dengan Menggunakan Seragam Sekolah

Sejak diunggah, video tersebut telah mendapatkan lebih dari 7 ribu komentar dari warganet dan telah dibagikan ulang oleh ratusan akun Instagram lainnya. 

Alas Purwo sendiri merupakan salah satu kawasan yang dianggap sakral oleh masyarakat sekitar.

Banyak mitos yang berkembang tentang hutan ini, mulai dari cerita tentang kerajaan gaib hingga tempat bertapa bagi mereka yang mencari kesaktian. 

Oleh karena itu, penemuan benda-benda seperti ini di kawasan tersebut sering kali dianggap sebagai sesuatu yang wajar, meskipun tetap menimbulkan kekhawatiran.

Kategori :