Kategori 4 Formasi Prioritas CPNS 2024, Ini Tips dan Strategi Agar Lolos Seleksi

Senin 19-08-2024,16:20 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Bacalah persyaratan formasi dengan teliti, baik syarat umum maupun khusus. Jangan sampai ada persyaratan yang terlewat karena bisa menyebabkan kegagalan.

7. Siapkan berkas dengan lengkap

Pastikan semua berkas yang diperlukan sudah lengkap dan siap diserahkan. Berkas yang tidak lengkap bisa menggagalkan pendaftaran.

8. Pertimbangkan lokasi penempatan

Pilih formasi yang penempatannya sesuai dengan preferensi wilayah. Pertimbangkan juga apakah bersedia ditempatkan di luar daerah jika diperlukan.

9. Hindari formasi ‘semua jurusan’

Formasi yang terbuka untuk semua jurusan biasanya sangat kompetitif. Jika memungkinkan, hindari formasi ini kecuali benar-benar sesuai dengan latar belakang pendidikan.

10. Pilih formasi dengan kualifikasi sulit

Formasi yang mensyaratkan kualifikasi khusus seperti TOEFL tinggi atau akreditasi A biasanya memiliki pelamar lebih sedikit, sehingga peluang lulus lebih besar.

Dengan menerapkan strategi di atas, diharapkan peluang untuk lulus seleksi CPNS tahun 2024 bisa lebih besar.

BACA JUGA:KemenPANRB Siapkan 60 Ribu Formasi CPNS 2024 untuk Penempatan IKN, Begini Cara Daftarnya

Tips Lolos CPNS 2024

Berikut ini tips lolos CPNS yang bisa kamu terapkan mulai dari sekarang!

1. Rencanakan jadwal belajarmu

Tips lolos CPNS yang pertama adalah merencanakan jadwal belajar untuk bisa mengasah soal-soal ujian SKD. Luangkanlah waktu belajar secara intensif untuk berlatih soal, mempelajari kisi-kisi, dan membaca berbagai materi. 

BACA JUGA:Untuk Daftar CPNS 2024 Lebih Bagus Pakai Wifi atau Kuota Pribadi? Begini Cara Atasi Gangguan Jaringan saat Pen

Kategori :