Formasi CPNS 2024 Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban, Pendaftar Lulusan D3 Bisa Bergaji Rp 6 Jutaan

Selasa 27-08-2024,05:30 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

- Dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari dokter rumah sakit pemerintah setelah lulus seleksi akhir.

- Pelamar harus bersedia ditempatkan di mana saja di wilayah NKRI.

Tata Cara Pendaftaran Dan Dokumen Persyaratan

1. Tata Cara Pendaftaran

a. Setiap Pelamar harus melakukan pendaftaran secara daring/online dan disertai dengan proses pengunggahan dokumen yang dipersyaratkan secara elektronik melalui portal pendaftaran Sistem Seleksi CASN Badan Kepegawaian Negara (SSCASN BKN) pada laman https://sscasn.bkn.go.id mulai tanggal 20 Agustus 2024 s.d 6 September 2024 Pukul 23.59 WIB dengan memperhatikan terlebih dahulu langkah-langkah pendaftaran yang diinformasikan pada Pengumuman ini.

 b. Pelamar hanya dapat melamar pada 1 (satu) jabatan dalam 1 (satu) jenis kebutuhan (Umum/ /Penyandang Disabilitas/Putra-Putri Kalimantan) pada 1 (satu) instansi.

c. Panitia tidak bertanggungjawab terhadap dokumen unggah yang tidak dapat dibaca dengan jelas dan/atau data tidak sesuai dengan dokumen yang diunggah. Hal tersebut dapat mengakibatkan Pelamar gugur/tidak lulus dan merupakan kelalaian Pelamar. 

BACA JUGA:BPKP Buka Penerimaan CPNS, Ada 18 Jabatan, Segini Rentang Gaji Masing-masing Jabatan, Bisa Dua Digit

d. Untuk dokumen yang menggunakan e-meterai, setiap 1 (satu) e-meterai hanya dapat digunakan untuk 1 (satu) jenis dokumen.

e. E-meterai yang digunakan dapat melalui https://sscasn.bkn.go.id yang kemudian dibeli melalui situs resmi https://meterai-elektronik.com. Adapun tata cara pembelian dan penggunaan e-meterai dapat dilihat melalui tautan https://bit.ly/tutorial-e-meterai.

f. Untuk dokumen yang menggunakan e-meterai, pelamar tidak perlu mencetak dokumen fisik, namun cukup mengunggah dokumen hasil unduhan yang telah dibubuhi e-meterai.

g. Pelamar diminta memastikan agar penempatan e-meterai tidak tumpang tindih dengan tanda tangan yang dibubuhkan agar tidak mengganggu proses validasi e-meterai.

2. Dokumen Persyaratan

Setiap Pelamar wajib mengunggah dokumen persyaratan administrasi pada laman https://sscasn.bkn.go.id, sebagai berikut:

BACA JUGA:CPNS BPIP Tahun 2024, Ada 53 Formasi, Berikut Rincian Syarat dan Cara Daftarnya

a. Surat lamaran ditujukan kepada Sekretaris Jenderal Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban c.q. Ketua Panita Seleksi Pengadaan CASN LPSK T.A. 2024 (format surat lamaran dapat diunduh di laman https://www.lpsk.go.id) ditandatangani dengan pena bertinta hitam dan di bubuhi e-meterai Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah).

Kategori :