Modus Beli Bumbu, Emak-emak Ini Nekat Curi Ayam Potong, Aksinya Terekam CCTV

Jumat 30-08-2024,10:39 WIB
Reporter : ahmad afandi
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Modus beli bumbu, emak-emak ini nekat curi ayam potong, aksinya terekam CCTV.

Pencurian ayam potong kembali terjadi, kali ini pelakunya bukanlah sosok yang biasanya kita bayangkan dalam kasus pencurian semacam ini.

BACA JUGA:Bertanggung Jawab Keamanan Negara, Segini Gaji serta Tunjangan Perwira Menengah dan Tinggi TNI

Parahnya lagi dilakukan emak-emak dengan modus membeli bumbu. Alih-alih seorang pencuri yang tampak mencurigakan, kali ini pelaku adalah seorang wanita yang tampil seperti pembeli biasa.

Modus operandi yang digunakan oleh wanita ini cukup cerdik, namun akhirnya tetap terekam oleh kamera CCTV yang ada di toko penjual ayam tersebut. Kejadian tersebut terjadi di Medan.

Aksi pencurian ini diabadikan dan kemudian dibagikan di media sosial Instagram oleh akun @memomedsos.
Video tersebut memperlihatkan bagaimana aksi pencurian tersebut berlangsung, mulai dari kedatangan pelaku hingga saat ia berhasil membawa kabur ayam potong yang dicurinya.

BACA JUGA:Truk Besar Melintas di Atas Pembatas Jalan, Pengemudi Diburu Polisi

Dalam tayangan video tersebut, tampak awalnya toko penjual ayam tersebut sedang melayani pembeli seperti biasa.

Suasana di luar toko saat itu tampak diguyur hujan deras, terlihat dari rekaman CCTV yang menyorot situasi di sekitar toko.

Kondisi ini mungkin dimanfaatkan oleh pelaku untuk menjalankan aksinya dengan harapan tidak banyak orang yang memperhatikan gerak-geriknya.

Tiba-tiba, seorang wanita yang mengenakan mantel berwarna biru datang dan langsung menuju ke toko.
Wanita tersebut terlihat seperti pelanggan biasa yang datang untuk berbelanja. Dengan santai, ia menunjuk barang yang ingin dibelinya, yang dalam hal ini adalah bumbu masak.

BACA JUGA:Kredit Kendaraan Belum Lunas tapi Meninggal Dunia, Apakah Angsuran Langsung Lunas?

Penjual toko yang tidak curiga kemudian segera sibuk mempersiapkan pesanan wanita itu. Dalam proses ini, penjual beberapa kali berpaling untuk mengambil barang yang berada di bagian belakang toko.

Kesempatan ini rupanya telah dipelajari dan dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku. Begitu penjual lengah dan tidak memperhatikan, wanita tersebut dengan cepat mengambil ayam potong utuh yang berada di dekatnya dan memasukkannya ke dalam kantong yang telah ia siapkan.

Namun, aksi ini tidak hanya dilakukan sekali. Pelaku dengan lihai melakukannya hingga dua kali, mengambil ayam potong utuh dan memasukkannya ke dalam kantong sambil tetap berpura-pura berinteraksi dengan penjual untuk mengalihkan perhatiannya.

Kategori :