Ada 600 Formasi CPNS di Otorita IKN, Bisa Dilamar Lulusan SMA, Cek Syarat dan Tahapan Seleksinya

Minggu 01-09-2024,07:47 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

4. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih.

5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, PPPK, TNI, anggota kepolisian Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.

BACA JUGA:Lowongan Lulusan SMA di Kemenkumham, Ada 7.214 Formasi CPNS Kemenkumham 2024

6. Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, TNI, atau anggota kepolisian Indonesia.

7. Dalam hal PPPK melamar pada lowongan jenis pengadaan PNS, yang bersangkutan wajib memenuhi masa perjanjian kerja minimal 1 (satu) tahun dan telah mendapatkan persetujuan dari pejabat pembina kepegawaian (PPK) atau pejabat yang berwenang (Pyb).

8. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.

9. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.

10. Bersedia ditempatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Syarat untuk Pelamar Kebutuhan Khusus Putra/Putri Kalimantan Lulusan SMA

1. Nilai rata-rata Ijazah minimal 7,0 (tujuh koma nol) skala 10,0 (sepuluh koma nol) atau nilai rata-rata Ijazah minimal 70,0 (tujuh puluh koma nol) skala 100,0 (seratus koma nol), bagi lulusan sekolah menengah atas/ sederajat.

BACA JUGA:Intip Yuk Daftar Gaji Pegawai PT Pertamina, Posisi Mana Incaranmu?

2. Pelamar harus merupakan penduduk Kalimantan yang dibuktikan dengan kartu tanda penduduk di Kabupaten/ Kota Kalimantan pada saat pembuatan akun di Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) pada laman https://sscasn.bkn.go.id.

Tahapan Seleksi CPNS 2024

1. Seleksi administrasi, dilaksanakan bagi pelamar yang telah terdaftar pada Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) pada laman https://sscasn.bkn.go.id.

2. Seleksi kompetensi dasar (SKD), dilaksanakan bagi pelamar yang telah memenuhi syarat (MS) pada tahapan seleksi administrasi. SKD dilaksanakan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN), dengan cakupan materi meliputi tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensia umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP).

BACA JUGA:Tertarik Jadi Pegawai PLN? Yuk Intip Gaji Pegawai PLN Terbaru, Plus Tunjangannya

Kategori :