Tertarik Jadi Jaksa? Ini Besaran Gaji Jaksa Agung dan Tunjangan, Menggiurkan!

Rabu 04-09-2024,09:43 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

7. Gaji Dan Tunjangan Jelas

Selain memiliki jenjang karir yang jelas dan memiliki peluang meraih karir tertinggi, Kamu juga akan mendapat gaji dan tunjangan yang jelas.

Sebagai PNS, Kamu tidak akan mengalami penundaan gaji karena akan diberikan secara terjadwal setiap bulan. Selain itu, Kamu juga akan mendapat tunjangan hingga sampai pensiun.

BACA JUGA:Pantas Biaya Kuliah Mahal, Segini Gaji Dokter Spesialis Kandungan Per Bulan, Bisa Tembus Tiga Digit!

8. Meningkatkan Kesadaran Hukum

Salah satu tugas jaksa adalah meningkatkan kesadaran hukum pada negara maupun masyarakat. Ini merupakan salah satu tugas jaksa dalam bidang ketertiban dan ketentraman umum.

9. Memberi Pengetahuan Tentang Hukum

Seorang jaksa juga dapat memberikan pengetahuan tentang hukum. Kamu yang memiliki bakat untuk mengajar dapat berbagi pengetahuan pada calon jaksa yang lain

BACA JUGA:Alasan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Maarten Paes Absen Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia

10. Berintegritas

Alasan lain menjadi jaksa adalah jaksa memiliki status sosial yang baik dan berintegritas. Oleh karena itu, tidak ada salahnya menjadikan profesi jaksa sebagai cita-cita.

Demikianlah informasi mengenai besaran gaji Jaksa Agung dan tunjangan yang menggiurkan, bagi kamu para mahasiswa Hukum sangat menarik jika memilih jaksa menjadi profesimu. Semoga bermanfaat.

Nutri Septiana

Kategori :