Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang, Ini Jadwal untuk Kemendikbud dan Kemenag

Jumat 06-09-2024,09:02 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

- Jawab sanggah: 13 - 19 Januari 2025

- Pengolahan seleksi hasil sanggah: 15 - 20 Januari 2025

- Pengumuman pasca sanggah: 16 - 22 Januari 2025

- Pengisian daftar riwayat hidup (DRH) NIP CPNS: 23 Januari - 21 Februari 2025

- Usul penetapan NIP CPNS: 22 Februari - 23 Maret 2025

Dengan jadwal yang lebih panjang ini, pelamar diharapkan dapat lebih siap dan menghindari masalah teknis yang bisa menghambat proses pendaftaran.

BACA JUGA:Jumat Pagi, Bengkulu Kembali Digoncang Gempa, Magnitudo 5,6

Imbauan untuk Pelamar CPNS

Dalam upayanya untuk memastikan proses pendaftaran berjalan lancar, BKN memberikan beberapa imbauan kepada para pelamar. Salah satunya adalah untuk tidak menunda pendaftaran hingga mendekati batas akhir.

Pengalaman tahun-tahun sebelumnya banyak pelamar yang mengalami kesulitan saat mencoba mendaftar di saat-saat terakhir, terutama karena sistem sering kali mengalami lonjakan pengguna yang dapat menyebabkan gangguan.

"Kami mendorong Bapak/Ibu Pejabat Pembina Kepegawaian untuk mengingatkan masyarakat agar tidak menunda pendaftaran hingga mendekati waktu penutupan. Dengan mendaftar lebih awal, pelamar dapat mengurangi potensi kegagalan pendaftaran akibat masalah teknis," tambah Haryomo.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang 4 Hari, Awas Ketipu E-Meterai Palsu, Ini Cara Membedakannya

Kendala Pembelian e-Meterai

Gangguan pada sistem e-meterai Peruri memang menjadi salah satu penyebab utama perpanjangan pendaftaran CPNS tahun ini. Banyak pelamar yang melaporkan kesulitan dalam mengakses situs e-meterai untuk melakukan pembelian.

BKN pun berharap agar Peruri segera memperbaiki masalah ini sehingga pelamar dapat menyelesaikan pendaftaran mereka tanpa kendala.

“Kami mohon Peruri untuk segera menindaklanjuti masalah ini dan meningkatkan kapasitas layanan e-meterai agar pelamar tidak kesulitan dalam proses pendaftaran,” ungkap BKN dalam pernyataannya.

Kategori :