Angin Segar Atasi E-Materai Error, para Pendaftar CPNS Boleh Gunakan Meterai Tempel, Ini Aturannya!

Jumat 06-09-2024,10:53 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Fitriani

Kini, dengan diberlakukannya pilihan penggunaan materai tempel fisik, para pendaftar bisa lebih lega karena memiliki alternatif yang lebih mudah.

Pentingnya Menggunakan Materai Asli

Meski BKN memberikan kebebasan kepada pelamar untuk memilih antara e-meterai atau materai fisik, ada satu hal penting yang perlu diingat: hanya materai asli yang dapat digunakan. 

Penggunaan materai palsu atau yang sudah pernah dipakai sebelumnya akan mengakibatkan dokumen tidak memenuhi syarat (TMS) dalam seleksi administrasi. Jadi, para pelamar harus memastikan bahwa materai yang digunakan sah dan sesuai aturan.

Cara Membeli E-Meterai untuk Pendaftaran CPNS 2024

Bagi pelamar yang masih ingin menggunakan e-meterai, PERURI bersama BKN telah meluncurkan website resmi untuk pembelian e-meterai, yaitu [https://meterai-elektronik.com](https://meterai-elektronik.com)

Website ini memudahkan pelamar untuk membeli e-meterai dengan jaminan keaslian. Selain itu, PERURI juga menyediakan fitur refund bagi pendaftar yang e-meterainya tidak terpakai.

BACA JUGA:Setelah Gempa Besar Jumat Pagi di Bengkulu, Disusul Gempa Lagi dengan Magnitudo Lebih Kecil

Namun, karena tingginya minat masyarakat pada pendaftaran CPNS, website ini pun sempat mengalami gangguan. Jika website ini masih bermasalah, pelamar bisa menggunakan alternatif lain. Beberapa platform yang juga menyediakan layanan e-meterai antara lain:

1. Skill Academy

2. Privy

3. E-meterai Live

4. DigiDoku

5. Meterai.ID

6. Vida Sign

7. Pospay

Kategori :